riau24 Catat, Hanya Pejabat-Pejabat Penting Riau Ini Yang di Undang Pada Pelantikan Bupati di Jakarta | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Catat, Hanya Pejabat-Pejabat Penting Riau Ini Yang di Undang Pada Pelantikan Bupati di Jakarta

0
Berita Riau -  Catat, Hanya Pejabat-Pejabat Penting Riau Ini Yang di Undang Pada Pelantikan Bupati di Jakarta
Pekanbaru, Riau24.com- Pelantikan Bupati Rokan Hulu dan Pelalawan yang berlangsung pada hari ini, Jumat (22/04/2016), tidak sembarang pejabat Riau yang boleh hadir.
 
Assisen I Bidang Pemerintahan Setdapov Riau, Ahmadsyah Harrofie mengatakan bahwa yang hadir dan diundang dari Riau dalam prosesi pelantikan itu hanya pejabat tertentu saja. Diantaranya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. "Kan dia yang akan melantik," katanya.
 
Selanjutnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kedua kabupaten itu, petinggi DPRD Provinsi Riau. Sementara itu untuk masyarakat, hanya dibolehkan pihak keluarga pejabat yang akan dilantik, untuk menghadiri acara seremoni tersebut. Selebihnya pejabat di Riau harus tetap ada dikantor masing-masing.
 
Prosesi pelantikan kedua bupati dan wakil bupati itu, tentu saja berbeda dari sebelumnya. Masyarakat Riau tidak lagi bisa melihat langsung proses pelantikan itu. Meski dilangsungkan di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lt-3 Kemendagri - Jakarta Pusat, pelantikan itu langsung dilakukan oleh Andi Rachman. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo hanya menghadiri dan diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan khusus.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Pemerintah Provinsi Riau mengakui telah menerima telegram jadwal pelantikan Bupati Rokan Hulu (Rohul) Suparman-Sukiman dan Bupati Pelalawan HM Harris-Zarwedan, pelantikan akan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjajo Kumolo di Jakarta.
 
Kepastian pelantikan ini juga disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kepada wartawan.  "Iya, pelantikan jadi, di Jakarta pada pukul 16.00 WIB," katanya.
 
Sebelumnya pelantikan kedua bupati itu dijadwalkan pada tanggal 19 April 2016. Namun mendadak Mendagri membatalkan prosesi pelantikan itu di ruang rapat paripuna DPRD Riau. Keputusan itu menyusul munculnya gejolak dari masyarakat Rokan Hulu yang telah hadir di lokasi itu.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru