riau24 Akhirnya, Buronan Kasus Century Ditangkap | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Nasional

Akhirnya, Buronan Kasus Century Ditangkap

0
Hartawan Aluwi berbaju biru.
Berita Riau -  Akhirnya, Buronan Kasus Century Ditangkap
Jakarta, Riau24.com - Hartawan Aluwi berhasil ditangkap oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Hartawan yang menjadi buronan kasus Bank Century, ditangkap di Singapura.

Aluwi divonis pada 6 Agustus 2015 lewat sidang in absentia. Hartawan Aluwi diputus hukuman 14 tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) terkait kasus Bank Century. Dia dinyatakan terbukti melanggar pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan tindak pidana pencucian uang. Putusan tersebut teregisterasi dengan nomor 1836/pid B/2015/ PN JKT PST.

Selain dikenai hukuman penjara 14 tahun, Hartawan Aluwi juga didenda Rp 10 miliar akibat perbuatannya atau subsider 6 bulan penjara.

Selain Hartawan, ada 2 orang lagi yang dinyatakan bersalah yakni Anton Tantular dan Hendro Wiyanto yang juga divonis dengan hukuman yang sama. Sampai saat ini Anton dan Hendro masih buron.

Hartawan Aluwi  akan langsung diterbangkan ke Indonesia dan tiba sekitar pukul 22.00 WIB malam ini. Untuk kemudian akan dibawa ke Bareskrim Polri. Menurut kabar yang beredar, Hartawan Aluwi akan dimasukkan ke Rutan Salemba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang sudah merugikan negara sebesar Rp 1,455 triliun.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru