riau24 Achmad Bantah Intervensi Penunjukan PLH Bupati Rohul | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rokan Hulu

Achmad Bantah Intervensi Penunjukan PLH Bupati Rohul

0
Berita Riau -  Achmad Bantah Intervensi Penunjukan PLH Bupati Rohul
Rohul, Riau24.com - Beredar isu ditengah masyarakat yang mengatakan Achmad ikut serta dalam mendudukkan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rokan Hulu (Rohul)  Damri Harun.

Menanggapi isu yang berkembang tengah masyarakat, Achmad menegaskan bahwa penunjukan Plh Bupati Rohul kepada Sekda Damri Harun, tidak ada campur tangan dirinya.

"Tidak ada istilah orang Achmad, penunjukan Plh Damri sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan itu sesuai dengan SK dari Mendagri," katanya, Kamis (21/4).

Ia menambahkan, kenapa harus Sekda Rohul yang menjadi Plh Bupati dan kenapa tidak didatangkan dari Propinsi. Tentunya hal ini alasannya normatif karena, Sekda Rohul lebih tahu tentang permasalahan yang ada sehingga ketika terjadi kekosongan jabatan bisa langsung dikerjakan.

"Kalau didatangkan dari luar tentu akan mempelajari hal-hal lagi permasalahan di Rohul. Tentunya akan memakan waktu lagi, apalagi Plh waktunya sangat terbatas, maksimal hanya 30 hari," imbuhnya.

Achmad menjelaskan, mungkin atas dasar itulah Mendagri menunjuk Plh Bupati Rohul adalah Sekda Rohul. Pasalnya Sekda lebih mengerti akan kawasan dan situasi yang ada di Rohul.

Dirinya mengakui, bahwa dia tidak pernah mengintervensi siapapun untuk mendudukan Sekda menjadi Plh Bupati Rohul. Terlebih mengintervensi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

‎"Keputusan Mendagri menunjuk Sekda sebagai Plh bupati Rohul tentunya sudah dipikir matang-matang. Tidak mungkin Mendagri berbuat kalau terjadi hal yang buruk bagi Rohul," jelasnya.

‎Penujukan Plh Bupati Rohul karena pemerintahan tidak boleh ada kekosongan pemimpin atau vakum. Pasalnya itu sangat berbahaya bagi roda pemerintahan di Rohul.

Dimana, saat ini Bupati dan Wakil Bupati terpilih belum dilantik tentunya harus ada yang ada menjalankan Pemerintah Kabupaten Rohul, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap terlaksana dengan baik.

Achmad berharap, baik pihak kecamatan dan desa yang hadir pada kegiatan ini, bisa menjelaskan kepada masyarakat terkait isu yang tengah berkembang di Rohul. Sehingga tidak ada lagi penafsiran bahwa dirinya lah yang mendudukan Damri sebagai Plh.

"Masyarakat harus mendukung Plh Bupati, supaya dirinya bisa bersemangat dalam melaksanakan tugasnya. Walaupun cuma dua atau tiga hari," harapnya.

Sementara, Plh Bupati Rohul Damri Harun pada kesempatan tersebut mengatakan,  sebagai Plh bukan dari kehendaknya. Melainkan dirinya hanya ditunjuk oleh Mendagri.

"Tidak ada sangkut pautnya dengan pak Achmad, saya saja tidak tahu kalau saya yang ditunjuk. Walaupun begitu dirinya akan menjalankan amanah tersebut dengan baik dan benar," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk Bupati Definitif terkait progran pembangunan yang telah tertuang di dalam RPJM, serta mana saja  program pembangunan yang sudah dilaksanakan maupun yang belum terlaksana. Dirinya harus menyampaikan kepada bupati Definitif, sehingga pembangunan akan berkelanjutan.

Meskipun waktu menjabat sebagai Plh hanya beberapa waktu saja, namun dirinya akan tetap melaksanakan tugas dengan sebaik baikknya sesuai dengan tupoksi sebagai Bupati Plh.

"Kita tetap melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksi yang ada meskipun usia Plh Bupati hanya beberap waktu tetapi, saya akan tetap melayani masyarakat dengan baik,"p‎ungkasnya.

R24/dev/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru