riau24 Polisi minta keterangan staf ahli Kementerian ESDM | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Polisi minta keterangan staf ahli Kementerian ESDM

1
Polisi tak menutup kemungkinan penembakan ini adalah 'murni kecelakaan'.
Berita Riau -  Polisi minta keterangan staf ahli Kementerian ESDM

Riau24.com - Polisi sudah meminta keterangan staf ahli Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan saksi lain terkait penembakan di gedung kantor kementerian yang terletak di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, di Bandara Halim Perdanakusuma hari Jumat (11/9), kejadian penembakan terjadi siang hari pada Kamis (10/9), sekitar jam 12.00.

Ruangan yang terkena adalah milik staf khusus Menteri ESDM, Widyawan, yang saat itu sedang keluar, sehingga kantor berada dalam keadaan kosong.

Polisi menemukan kaca pecah dengan diameter 12 cm dan satu proyektil. "Saya tidak sebutkan kalibernya karena itu teknis penyidikan," ujarnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, Tito menduga penembakan berasal dari jalan layang Casablanca yang jaraknya kurang lebih hampir 40 meter dari titik sasaran.

"(Jarak itu) bisa dilakukan dengan menggunakan jarak tembak pistol, kemudian juga dari (melihat) anak peluru, kalibernya, jenis pistol. Kemungkinan besar adalah jenis rakitan, dilihat dari alurnya," ujar Tito.

Karena pelaku belum terungkap, maka polisi belum mengetahui motifnya.

Kecelakaan?

"Bisa saja itu ada yang kecelakaan menembak, terkena kaca, kebetulan lewat di situ, bisa. Kemungkinan kedua, persoalan dengan orang yang ada di ruangan itu, atau karena hal lain. kita belum bisa pastikan motifnya seperti apa," tambahnya.

Polda Metro Jaya sudah membentuk satgas khusus untuk penanganan kasus tersebut.

Polisi juga mendalami motif-motif yang berkaitan dengan individu di dalam ruangan itu atau mungkin masalah yang menyangkut institusi.

Polisi sudah mewawancarai staf ahli menteri yang berada di ruangan tersebut, orang pertama yang masuk dan menemukan anak peluru, yang mendengar suara keras pecahan kaca, dan memeriksa beberapa staf yang ada di sana, selain juga sekretaris jenderal Kementerian ESDM.

Dengan jarak titik penembakan yang kurang lebih 40 meter dengan pistol, polisi menduga pelakunya tak harus orang yang profesional.

Menurut Tito, baik Presiden Jokowi maupun Menteri ESDM Sudirman Said sudah menyampaikan kepada polisi agar segera mengungkap kasus tersebut.

 

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 25 Oktober 2017 17:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/03OdNcZ.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru