riau24 "Soal Pembayaran Eskalasi, Kami Penggagas Hak Angket di DPRD Riau ini Belum Stop Berjuang" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

"Soal Pembayaran Eskalasi, Kami Penggagas Hak Angket di DPRD Riau ini Belum Stop Berjuang"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setelah mendapat kritikkan, serta dugaan diberhentikan perjuangan anggota DPRD Riau mempertanyakan hal pembayaran hutang eskalasi oleh Pemprov sebesar Rp220 miliar ini melalu APBD-P 2015. Sejumlahan penggagas Hak Angket ini, malah membantah.
 
Bantahan ini, seperti disampaikan Sugianto, salah seorang anggota penggagas hak angket dari DPRD Riau. Katanya, tidak benar halnya kalau pengajuan hak angket yang digagas tersebut sudah 'berhenti' saat ini. Prosesnya, tetap berjalan hingga disaat sekarang. 
 
"Tidak benar itu, kalau ada isunya bahwa pengajuan hak angket dari DPRD pada Pemprov Riau sudah 'berhenti' saat ini. Isu itu diungkap tersebut tidak benar. Sebab, saat ini berkas pengajuan telah berada pada Sekwan Riau. Artinya disaat ini, proses masih berjalan," sebut anggota Fraksi PKB ini.
 
Anggota Komisi A DPRD Riau ini, mengatakan, hak angket itu tetap berjalan dengan bertujuan supaya jelas letak permasalahan di dalam hal dibayarkan hutang eskalasi itu oleh Pemprov Riau. Sebab, sebut Politisi PKB ini, dibayarkan hutang eskalasi tersebut melalu APBD-P 2015, tanpa persetujuan.
 
Senada disampaikannya anggota DPRD Riau Ade Agus Hartanto ini yang salah seorang pengusul hak angket. Dikatakannya, jelas tidak benar kalau hak angket 'berhenti' saat ini. Karena, sambungnya, ini masih menjadi pembahasan para penggagas untuk tetap dilaksana agar kesemuanya tuntas.
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini, menambahkan, sesuai tata tertib di lembaga ini. Nanti dalam Rapat Paripurna DPRD diumumkan, dan diteruskan pada Banmus. Setelah itu, nantinya pihak Banmus DPRD menjadwalkan dilakukanya Rapat Paripurna penyampaiannya resmi pihak dari pengusul tersebut.
 
Sebelumnya seperti yang dilansir media ini. Salah satu elemen dari masyarakat, Indonesia Monitoring Developmen (IMD), menyesalkan berhentinya hak angket yang saat itu digagas DPRD Riau. "Berhenti pengajuan hak angket oleh DPRD Riau ini patut dipertanyakan," ujar Raja Adnan SH, Rabu (20/1).
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru