riau24 Peringati Hari Bumi, Relawan RZ Tanam 50 Bibit Pohon | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Peringati Hari Bumi, Relawan RZ Tanam 50 Bibit Pohon

0
Berita Riau -  Peringati Hari Bumi, Relawan RZ Tanam 50 Bibit Pohon
Pekanbaru, Riau24.com- Peringatan Hari Bumi, Jumat (22/4/2016) disambut antusias oleh Relawan Rumah Zakat (RZ). Mereka melakukan beberapa aksi yang mencerminkan kecintaan terhadap bumi yakni menanam bibit pohon buah.
 
Setidaknya, lima puluh bibit pohon buah ditanam di halaman MDA Nuhayatullah, Jalan Budi Luhur Kulim Pekanbaru. Bibit pohon tersebut diambil dari Balai Pengelolaan DAS Indragiri Rokan Kementerian Kehutanan di Kompleks SMK Kehutanan Pekanbaru. Adapun bibit pohon yang ditanam adalah buah durian sebanyak 20 bibit, rambutan 10 bibit, petai 10 bibit dan cempedak 10 bibit.
 
Dengan bimbingan Relawan RZ, aksi ini diikuti oleh 35 orang murid. Aksi dimulai dengan pembagian kelompok tanam, dan satu kelompok terdiri dari lima orang murid. 
 
Murid-murid ini terlihat sangat antusias dalam melakukan aksi. Hal tersebut terbukti saat mereka diberi kesempatan untuk mulai menanam. Dengan semangat, mereka berebut untuk mengambil bibit pohon yang disediakan.
 
Sebelum bertolak ke daerah ini, Relawan RZ juga melakukan aksi menebar nasi bungkus yang menjadi aksi rutin mereka. Sehubungan dengan peringatan hari bumi, beberapa Relawan RZ menebar nasi bungkus kepada pemulung di daerah Panam dan membantu mereka dalam mengutip barang-barang yang masih dapat dijual. 
 
Koordinator Relawan, Fajri Sabti mengatakan, sehubungan dengan hari bumi ini kita bisa mengampanyekan pentingnya menjaga lingkungan kepada masyarakat. "Melalui hari bumi, kita bisa mengampanyekan ke seluruh elemen masyarakat bahwa menjaga lingkungan itu sangat diperlukan. Sebab ketika pepohonan berkurang, maka akan terjadi hal yang tidak kita inginkan seperi longsor dan kekeringan," kata Fajri kepada Riau24.com.
 
Selain itu salah satu Relawan RZ, Nurmala yang kerap disapa Mala, juga mengungkapkan aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan. "Kita ingin mereka lebih peduli dan bisa menjaga lingkungan. Selain itu kita juga mau mengajarkan tanggung jawab kepada mereka atas apa yang telah mereka lakukan (menanam pohon, red)," tutur Mala.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru