riau24 Pelihara Ular Sanca Dirumah, Putri Diprotes Warga | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Nasional

Pelihara Ular Sanca Dirumah, Putri Diprotes Warga

1
Berita Riau -  Pelihara Ular Sanca Dirumah, Putri Diprotes Warga
Jakarta, Riau24.com - Karena memelihara ular dengan jumlah 22 ekor ular di perumahan San Lorenzo, Gading Serpong sang pemilik Putri Astuti, akhirnya bersedia memindahkan seluruh hewan peliharaannya. Hal ini terjadi karena ia mendapat protes tetangganya.

"Melihara Sanca itu harus tahu habitatnya. Bagaimana kandang, area rantai makanannya. Kalau kandangnya sempit dan enggak nyaman, itu bahaya karena Sanca berontak dan keluar kandang," ujar Anggota Snake Rescue, Elang saat dihubungi, Sabtu (23/4/2016).

Dia menjelaskan sebenarnya Sanca yang sudah jinak masuk hewan yang bersahabat dengan manusia. Biasanya ular jenis Sanca tak akan menyerang manusia kecuali lebih dulu mendapat gangguan.

Namun diingatkan bila habitat ular melata itu tak nyaman, maka akan berontak untuk keluar dari tempatnya. Kualitas serta ukuran kandang juga harus diperhatikan.

"Harus paham. Sanca ular besar yang kalau lapar pasti ingin bergerak terus. Kandang harus memadai, enggak kecil, lebih besar berapa kali lipat dibanding Sanca," katanya.

Sanca jinak yang keluar dari kandangnya menurut Elang karena 'daya berontak' sebagai hewan reptil besar. Persoalan ini harus dipahami bagi pemilik agar tak lupa memberikan makanan untuk Sanca.

Maka diharapkan bila berminat pelihara Sanca bukan di rumah yang tak cukup sarana. Apalagi di pemukiman perumahan yang ada rantai makanan untuk ular seperti ayam atau burung.

"Ini yang kalau bahaya. Ditakutkan lupa kasih makan, dia lapar, berontak keluar kandang, terlepas. Ia akan mencium bau mangsa seperti ayam, burung. Bisa seperti itu, makanya hati-hati pelihara ular," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ular milik Putri bikin heboh warga di perumahan. Si ular masuk nyelonong ke plafon rumah tetangga dan tentunya membuat trauma pemilik rumah.

Menurut polisi, protes atas ular peliharaan Putri sudah disampaikan setahun lalu. Namun tak digubris hingga akhirnya seekor ular menyelinap ke rumah warga. Gara-gara kejadian ini, polisi ikut turun tangan memediasi warga yang kelewat kesal karena ular peliharaan Putri.

Mengaku bersalah karena lalai, Putri yang pecinta hewan reptil pun akhirnya membuat surat pernyataan bahwa seluruh hewan peliharannya setuju dipindahkan.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru