riau24 Cerita Melelahkan Melewati Terowongan Pasar Rebo dengan Kecepatan 10 Km/Jam | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Cerita Melelahkan Melewati Terowongan Pasar Rebo dengan Kecepatan 10 Km/Jam

1
Berita Riau -  Cerita Melelahkan Melewati Terowongan Pasar Rebo dengan Kecepatan 10 Km/Jam
Jakarta, Riau24.com- Ruas jalan di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) tepatnya di terowongan Pasar Rebo rusak parah. Jalan berlubang yang tergenang air menjadi penyebab kemacetan panjang.

Salah seorang pengguna jalan, Adrianto Amril, menceritakan pengalamannya saat melewati jalan itu pada Sabtu, 23 April 2016, sekitar pukul 15.00 WIB. Dia mengaku kondisi tol tersebut sangat berbahaya.

"Kami sekeluarga masuk GT Fatmawati ke arah Cikunir. Lalin pada saat masuk GT amat sangat padat. Semua lajur terisi kendaraan besar dan kecil. Kecepatannya 10 km/jam amat sangat melelahkan," tulis Adrianto melalui email ke redaksi detikcom, Minggu (24/4/2016).

Dia menyebut penyebab kemacetan itu berada di terowongan Pasar Rebo. Kondisi jalan berlubang di lajur paling kiri.

"Ternyata penyebab kemacetan panjang tepatnya sebelum terowongan Pasar Rebo. Di lajur yang paling kiri jalan tol dan bahu jalannya sudah belubang seperti kubangan sapi," ujar Adrianto.

"Beberapa detik ketika masuk terowongan terdengar suara klakson truk dan mobil saling bersautan. Disebabkan hampir 90%, seluruh pengemudi banting stir ke kanan menghindari kubangan," imbuh Adrianto.

Adrianto pun memilih melewati lajur kiri jalan lantaran di sisi kanan telah padat. Dia juga berpikir cukup bahaya apabila memotong jalan ke kanan.

"Namun Masya Allah sangat berbahaya sekali keadaan jalan tolnya. Setelah melewati lalin amat sangat lancar. Jam 16.30 WIB kami baru melewati terowongan yang berbahaya tersebut," sebut Adrianto.

Tentang jalan berlubang itu, pngelola tol JORR mengaku akan melakukan perbaikan menyeluruh dan permanen di terowongan Pasar Rebo. Perbaikan permanen akan memakan waktu sekitar 2 bulan.

"Perbaikan permanen akan memakan waktu sekitar 2 bulan," jelas Dirut Hutama Karya, Ngurah Putra selaku pengelola JORR saat berbincang, Sabtu (23/4/2016).

"Kami sudah undang ahlinya, untuk merancang agar aliran air dari atas tidak ke bawah, kami pasang pipa. Jadi akan dipasang pipa, kemudian dilakukan pengaspalan menyeluruh. Mudah-mudahan tidak hujan," jelas dia.

Pengelola JORR meminta maaf atas gangguan yang terjadi. Pengendara juga diminta maklum.

"Kami tidak menginginkan ini," terang dia.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:18 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru