riau24 Naik Tipis, Ini Harga Karet di Rokan Hulu | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Naik Tipis, Ini Harga Karet di Rokan Hulu

2
ilustrasi
Berita Riau -  Naik Tipis, Ini Harga Karet di Rokan Hulu
‎Rohul, Riau24.com- Kini Petani karet bisa bernafas sedikit lega, pasalnya harga karet sudah berangsur-angsur naik, walaupun belum pada harga yang diharapkan oleh masyarakat. 
 
Febrianto petani karet dari desa Pasir Intan kecamatan Bagun Purba mengaku, senang dengan harga karet yang berangsur-angsur naik. Sehingga di tengah perekonomian Rohul yang sedang sulit, tentunya sangat membantu sekali.
 
"Alhamdulillah harga karet sudah mulai naik, sekarang 1 Kg. Sekitar Rp. 5.500‎, lumayan lah ketibang beberapa bulan yang lalu cuman Rp 3 Ribu saja," katanya. 
 
Ia menambahakan, dengan kenaikan harga karet ini, tentunya kebutuhan keluarganya bisa sedikit tercukupi, awalnya harga karet yang hanya bisa membeli kerupuk, saat ini harga 1 Kg sudah bisa membeli beras 1/2 Kg.
 
Dengan keadaan ini tentunya sangat membantu dirinya dan keluarga dalam menghadapi perekonomian sulit, sehingga dirinya bisa membayar keperluan anak sekolah serta dapur.
 
Walupun sudah beranjak naik, namun dirinya berharap kepada pemerintah untuk terus menaikan harga karet. Pasalnya, harga TBS Sawit sudah jauh mengalami kenaikan. 
 
Saat ditanya, harga berapa agar para petani karet bisa tenang atau sejahtera, dirinya mengungkapkan, 1 Kg karet seharga Rp. 10 ribu. Dengan harga diatas Rp. 10 ribu dirinya yakin, para petani karet bisa sejahtera.
 
Sama halnya dengan Febrianto, Basir Warga desa Rambah Muda mengaku bisa membayar cicilanya kredit sepeda motornya‎. Pasalnya, harga karet 1 Kg nya sekitar Rp. 5, 600. 
 
"Waktu harga keret  dikisaran Rp. 3 ribu kami pusing. Karna kebutuhan keluarga tidak bisa terpenuhi. Kalau sekarang bisalah untuk membayar kredit kendaraan saya mas. Walaupun masih dikatakan belum kebutuhan keluarga terpenuhi," imbuhnya. 
 
Dirinya berharap kepada pemerintah yang baru nanti, bisa lebih memperhatikan para petani karet. Sehingga kesejahteraan para petani bisa setara dengan petani sawit. 
 
"Semoga dengan pemimpin baru nanti, para petani karet di Rohul bisa lebih sejahtera. Karna beberapa bulan yang lalu petani karet merasakan, harga karet cuman bisa membeli kerupuk," pungkasnya. 
 
 
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Zi
Minggu, 24 April 2016 10:29 wib
yg sabar ya warga rohul petani karet
Basir
Minggu, 24 April 2016 10:29 wib
je, padekbte soik iduk kinin ko
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru