riau24 Autopsi akan Menjawab Kematian Abah di Banceuy, Bunuh Diri Atau Dibunuh? | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Autopsi akan Menjawab Kematian Abah di Banceuy, Bunuh Diri Atau Dibunuh?

1
Berita Riau -  Autopsi akan Menjawab Kematian Abah di Banceuy, Bunuh Diri Atau Dibunuh?
Jakarta, Riau24.com- Seorang napi yang dikenal bernama Undang Kosim alias Abah tewas di LP Banceuy dan menjadi pemicu kerusuhan. Versi napi lain, dia dianiaya hingga tewas oleh sipir. Namun versi sipir, dia bunuh diri. Siapa yang benar? Autopsi akan menjawabnya.

Undang dibawa ke ruang isolasi LP Banceuy karena dicurigai melakukan transaksi narkoba dari luar lapas. Peristiwa berawal saat petugas memeriksa napi karena dicurigai membawa narkoba karena pada Jumat (22/4) siang, petugas melihat seorang napi memegang plastik berwarna hitam.

Lalu penggeledahan dilakukan, namun tidak ditemukan barang bukti yang sebelumnya dicurigai. Petugas pun memeriksa 7 orang dan satu di antaranya positif narkoba. Namun napi ini tidak mau mengaku sehingga dibawa masuk ke sel isolasi. Salah seorang yang dibawa ke isolasi adalah Abah.

Pada sekitar pukul 24.00 WIB, petugas disebut baru mengetahui salah satu napi yang berada di sel isolasi tewas gantung diri. Kabar inilah yang menjadi pemicu amukan ratusan napi Lapas Banceuy. Para napi menduga Abah tewas dianiaya sipir. Sementara versi sipir, Abah tewas gantung diri. Versi siapa yang benar?

Menkum HAM Yasonna Laoly menegaskan, penyebab kematian Abah akan diketahui sore ini. Dia sudah mendapat hasil autopsi dari kepolisian.

"Saya mendengar ada perkembangan baru tentang autopsi napi yang meninggal, hari ini saya akan rapat dengan seluruh jajaran siang ini pukul 14.00 WIB di kantor," kata Yasonna di sela acara Rakor Kemaritiman PDIP di Mercure, Jakut, Minggu (24/4/2016).

Jadi, Abah dibunuh atau bunuh diri?

"Kita tunggu hasil autopsi. Saya udah bilang kemarin keluarga almarhum boleh menghubungi polisi untuk tau hasil visum seperti apa. Sudah sejak awal bilang jangan bermain-main melawan hukum," jawabnya.

Hasil autopsi rencananya akan diumumkan sore ini pukul 14.30 WIB di kantor Kemenkum HAM.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru