riau24 3 ABK yang Lolos dari Penyanderaan Abu Sayyaf Siang Ini Tiba di Jakarta | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

3 ABK yang Lolos dari Penyanderaan Abu Sayyaf Siang Ini Tiba di Jakarta

1
Berita Riau -  3 ABK yang Lolos dari Penyanderaan Abu Sayyaf Siang Ini Tiba di Jakarta
Jakarta, Riau24.com- Empat Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat Henry yang selamat dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf, Minggu siang ini dipulangkan ke rumah mereka masing-masing. Tiga ABK yakni Sembara Oktafian yang posisinya sebagai Second Enginer, Leondard Bastian yang menjabat third enginer, dan Rohadi sebagai juru mudi diterbangkan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Mereka diterbangkan dari Banda Udara Juwata Kota Tarakan provinsi Kalimantan Utara pada Minggu pagi (24/4/2016 dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 12.40 WIB.

Sementara satu ABK bernama Royke Fransy Montolalu yang menjadi juru kemudi akan dipulangkan ke Manado Sulawesi Utara menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada Minggu sore nanti.

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan jumlah ABK Tugboat Henry itu sebenarnya adalah 5 orang. Mereka sudah tiba di Tarakan Kalimantan Timur sejak Jumat (22/4/2016) pekan lalu. Namun karena satu orang ABK atas nama Lambas Simanungkalit sakit sehingga masih dirawat di Tawau dan belum dipulangkan ke rumahnya.

"Mereka sudah tiba Jumat di Tarakan. Sementara yang satu orang yang sakit masih di Tawau," kata Retno saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (24/4/2016).

Kapal tunda (tugboat) Henry yang menarik tongkang Christy dari Cebu Filipina menuju Tarakan dibajak saat melakukan perjalanan melewati perairan Filipina-Malaysia pada 15 April 2016 lalu. Sebanyak 10 ABK yang berada di dalam kapal ini, 4 orang ditahan, 5 orang selamat, dan 1 luka akibat ditembak yaitu Lambas.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru