riau24 Indonesia, Turki, ADB Bakal Dirikan Bank Mega Islamic | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Indonesia, Turki, ADB Bakal Dirikan Bank Mega Islamic

1
Berita Riau -  Indonesia, Turki, ADB Bakal Dirikan Bank Mega Islamic
Jakarta, Riau24.com- Pemerintah Indonesia kembali melakukan pertemuan three partite dengan perwakilan Bank Pembangunan Islam (Islamic Development Bank/ IDB) dan Turki untuk membahas proses pendirian Mega Islamic Bank (MIB).

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangkaian Pertemuan Musim Semi Bank Dunia/Dana Moneter Internasional (The IMF-World Bank Spring Meeting) minggu lalu dan dihadiri oleh Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, Presiden Islamic Development Bank (IDB) Ahmad Mohamed Ali Al Madani dan Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Keuangan Turki Naci Agbal.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara mengungkapkan dalam pertemuan itu, Indonesia, Turki dan IDB bersepakat untuk melakukan koordinasi lebih erat dalam mewujudkan MIB.

“Sudah ada kesepakatan untuk menugaskan satu kelompok, senior official untuk membahas lebih lanjut mengenai struktur kelembagaan (governance structure) dan skema bisnis dari institusi Mega Islamic Bank,” tutur Suahasil di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Jumat (22/4).

Mengutip kajian lembaga audit Deloitte, permintaan dari instrumen keuangan syariah cukup besar di dunia. Hal itu, kata Suahasil, menjadi basis pembentukan MIB.

Salah satu hal yang menjadi perhatian dalam pertemuan yaitu kemungkinan operasional kegiatan dilakukan di tiga regional terpisah, misalnya sebagian di Jakarta, Istanbul, dan Jeddah.

Ditargetkan, struktur kelembagaan dan skema bisnis dari MIB bisa rampung dari dalam tempo 6 bulan. Setelah itu, negara-negara yang terlibat baru akan membahas struktur permodalan.

R24/uci/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:29 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru