riau24 Kemenkumham akan rotasi petugas dan napi pasca rusuh Lapas Banceuy | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kemenkumham akan rotasi petugas dan napi pasca rusuh Lapas Banceuy

2
Berita Riau -  Kemenkumham akan rotasi petugas dan napi pasca rusuh Lapas Banceuy
Bandung, Riau24.com- Buntut dari kerusuhan yang memicu kebakaran di Lapas Banceuy, Bandung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan melakukan rotasi baik petugas lapas maupun tahanan. “Sebagian (petugas) mungkin ada yang geser dari sini, kita alih, kita tukar supaya fresh, supaya ganti,” kata Yasonna, di sela tinjauan ke Lapas Banceuy, Bandung, Sabtu (23/4).

Mengenai pemindahan tahanan, menurutnya sementara ini tidak akan dilakukan. Pemindahan tahanan dikhawatirkan memicu keributan kembali. Namun pemindahan akan dilakukan meski tidak dalam waktu dekat. “Intinya kita akan geser sedikit-sedikit. Misalnya ada orang-orang yang kita anggap perlu kita geser (dipindahkan),” katanya.

Penghuni Lapas Banceuy sendiri memang sudah kelebihan kapasitas, yakni 794. Jumlah tersebut akan dievaluasi. “Nanti beberapa orang yang perlu memang kalau padat kita kurangi kita geser ke daerah lain di Jawa Barat yang bisa mengakomodir,” katanya.

Saat ini, pihaknya sudah membentuk penyelidikan secara internal untuk mengetahui penyebab kerusuhan yang menimbulkan kebakaran itu. Sedangkan dalam jangka pendek ini akan fokus melakukan pembangunan kembali bagian lapas yang hancur.

Ia mengungkapkan, bagian lapas yang rusak berat adalah kantor administrasi dan beberapa bagian blok tahanan.“Bangunan ini akan segera direhab, supaya kegiatan bisa berlangsung. secara bertahap kita akan tingkatkan kualitas bangunan. Kita lihat sudah sangat tua, bangunannya mudah dirobohkan,” katanya.

Pembangunan gedung akan disertai dengan peningkatan fasilitas. Secara umum blok tahanan masih bisa digunakan. Namun fasilitas umumnya yang harus ditingkatkan, termasuk pintu-pintu yang perlu dirombak.

“Fasilitas lain yang perlu ditingkatkan adalah listrik dan air. Sehingga para napi tidak kesulitan mengakses kebutuhan mendasar tersebut,” katanya.

R24/uci/mer
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:29 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Wartawan senior di riau
Minggu, 24 April 2016 18:22 wib
Ini yang nulis judul berita, seperti amak TK. Atau tidak permah belajar nulis ala wartawan. Dasar bongak ini yang nulis judul
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru