riau24 Terpesona Cantiknya Pantai Natsepa di Ambon | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Terpesona Cantiknya Pantai Natsepa di Ambon

1
Berita Riau -  Terpesona Cantiknya Pantai Natsepa di Ambon
Ambon, Riau24.com- Liburan ke Ambon di Maluku, tentunya kurang lengkap jika tidak mampir ke Pantai Natsepa. Walau dekat dari pusat kota, namun pantainya luar biasa manise!

Ada dua pantai yang masuk dalam wilayah Kota Ambon, Maluku yakni Pantai Pintu Kota dan Pantai Natsepa. Jika Pantai Pintu Kota terkenal dengan bebatuan cadas, maka Pantai Natsepa adalah sebaliknya. Pantai Natsepa adalah pantai berpasir putih yang cantik.

Pantai Natsepa dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Ambon dengan naik mobil. Di sana traveler akan bertemu hamparan pasir putih yang halus. Di depannya, lautan biru bergradasi tambah menyejukan pandangan.

Ombak di Pantai natsepa pun tidak deras dan kencang. Beberapa anak muda, terlihat berenang di pantainya dan bermain-main air. Salah satu kegiatan yang bisa dicoba wisatawan di sini, adalah naik banana boat dengan kocek Rp 25 ribu. Atau bagi anak-anak kecil, tersedia ban pelampung seharga Rp 5 ribu.

Pantai pasir putih sejauh mata memandang (Afif/detikTravel)

Tiket masuk ke pantainya pun cukup murah, hanya Rp 3 ribu saja. Tapi untuk parkir kendaraan, dikenai tarif Rp 10 ribu. Pantai Natsepa sendiri sudah jadi destinasi liburan favorit warga Ambon untuk bermain pasir dan berenang.

Selain bisa menikmati keindahan Pantai Natsepa, tentunya traveler juga tidak boleh lupa mencoba kuliner Rujak Natsepa yang khas. Kalau kata orang, wajib makan Rujak Natsepa di Pantai Natsepa.

Pantai Natsepa adalah favoritnya masyarakat Ambon (Afif/detikTravel)

Secara bahan, Rujak Natsepa juga memakai buah seperti rujak kebanyakan. Misalnya saja petatas (ubi jalar), belimbing, pepaya, nanas, jambu, kedondong, ketimun dan lain-lain. Yang membedakan Rujak Natsepa dan lainnya adalah kacang dan gula merah yang disertakan.

Bagi yang pernah mencoba, rasa Rujak Natsepa itu pedas manis. Kacangnya ada banyak sekali di atas permukaan rujak yang bikin 'kriuk kriuk' saat melahapnya. Harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp 10 ribu per porsi.

Namun walau Rujak Natsepa hanya bisa dicicipi di tempat asalnya, traveler bisa melihat keindahan Pantai Natsepa langsung dari layar monitor Anda. Caranya cukup dengan mampir ke situs Ekspedisi Langit Nusantara melalui link berikut.

Bagi Anda yang belum tahu, Ekspedisi Langit Nusantara yang digagas oleh Telkomsel akan mengungkapkan pesona Indonesia melalui video yang diambil dari dua drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia selama sebulan penuh.

Pada saat ini, drone yang diterbangkan dari bagian Timur Indonesia sedang mengudara di atas Kota Ambon. Jadi traveler bisa melihat cantiknya Pantai Natsepa di Kota Ambon dari udara lewat drone milik Telkomsel. Tentu tidak kalah cantik dengan melihat langsung.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:23 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru