riau24 BNN Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Kerusuhan di LP Banceuy | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

BNN Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Kerusuhan di LP Banceuy

1
Berita Riau -  BNN Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Kerusuhan di LP Banceuy
Jakarta, Riau24.com- Kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Banceuy, Bandung, Jawa Barat. Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebut peristiwa tersebut bukan karena operasi narkotika yang dilakukan oleh BNN.

"Yang jelas soal Banceuy itu tidak didahului dengan operasi dari BNN, tapi ada kejadian dulu. Selanjutnya penegak hukum datang," kata Kabag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi saat ditemui di sela-sela acara Tasyakur Milad PKS ke-18 di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Slamet tak menjelaskan lebih lanjut kejadian apa yang dimaksud. Namun dikatakannya, setelah adanya kejadian itu barulah petugas masuk ke dalam LP.

"Karena beberapa pemberitaan menyebutkan karena operasi BNN yang mendadak. Jadi saya sampaikan, itu bukan karena operasi," kata Slamet.

Kerusuhan terjadi di Lapas Banceuy, Bandung, menyusul tewasnya napi bernama Undang Kosim (54) di ruang isolasi. Para napi tidak percaya Undang tewas dengan cara gantung diri.

Undang dibawa ke ruang isolasi karena dicurigai melakukan transaksi narkoba dari luar lapas. Pria yang akrab disapa Abah itu dalam dua bulan ke depan disebut sudah akan bebas dari hukumannya.

Kabar tewasnya Undang ternyata diterima beda oleh napi lainnya. Mereka menuding sipir melakukan penganiayaan sampai Undang tewas. Ratusan napi melakukan penyerangan mendadak sekitar pukul 06.30 WIB ketika sel dibuka.

Sekitar 300-400 napi merangsek maju menyerang petugas. Pelemparan batu pun dilakukan. Hingga kerusuhan berujung pada pembakaran bangunan kantor administrasi Lapas Banceuy. Keadaan lapas sempat tak terkendali, beberapa kendaraan menjadi korban pembakaran para napi yang mengamuk.

Kini, investigasi soal peristiwa tersebut masih berjalan. Pihak kepolisian menangkap sejumlah orang yang diduga sebagai provokator. Proses penyelidikan terkait kematian Undang alias Abah pun digelar.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:30 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru