riau24 Cerita Keluarga Soal Aksi Abah di LP Banceuy Hingga Menjelang Bebas | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Cerita Keluarga Soal Aksi Abah di LP Banceuy Hingga Menjelang Bebas

1
Berita Riau -  Cerita Keluarga Soal Aksi Abah di LP Banceuy Hingga Menjelang Bebas
Jakarta, Riau24.com- Di mata keluarga, Undang Kosim (54) adalah sosok yang kreatif dan mudah bergaul. Menurut keluarga, Udang lah yang membuat Lapas Banceuy menjadi asri.
Dari penuturan Dedi, adik Undang, kakak pertamanya tersebut memiliki banyak teman, termasuk di Lapas Banceuy.

"Beliau pandai bergaul, baik. Banyak yang sayanglah. Makanya kemarin katanya teman-teman di lapas itu mengamuk karena bentuk solidaritas," ujar Dedi kepada detikcom saat ditemui di kediamannya Jalan Rajawali Timur, Gang Kebon Jukut 3 RT05/05 Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir Kota Bandung, Minggu (24/4/2016).

Senada dengan Dedi, Dani anak ketiga Undang mengungkapkan soal ayahnya yang mudah bergaul. Selain itu, Undang juga dinilai kreatif dan senang bercocok tanam. Karena itu keluarga heran bila Abah bunuh diri, karena dua bulan lagi akan bebas.

"Sebelumnya Lapas Banceuy itu kan gersang. Sejak bapak masuk, jadi banyak asri. Bapak suka bikin taman, bikin kolam, penghijauan. Bapak dipercaya sama orang lapas, karena itu," tutur Dani.

Sehingga keluarga sangat terkejut atas kematian Undang, karena selama menjalani masa tahanan, Undang berperilaku baik. "Bapak orangnya baik, segala bisa. Banyak temannya. Selama di Lapas juga baik," kata Dani.

Pihak Lapas Banceuy menyebut Undang tewas karena bunuh diri di ruang isolasi. Sementara rekan-rekannya, menuding sipirlah yang telah menganiaya dan menyebabkan Undang tewas. Sementara pihak keluarga yang sudah melihat langsung jenazah Undang mengungkapkan kejanggalan.

"Kalau berdasarkan fakta kami sendiri, ada luka lebam dari benda tumpul, ada luka tusuk, sehingga pendapat kami keluarga kemungkinan ada unsur penganiayaan," ujar Dedi, adik almarhum.

Menkum HAM Yasonna Laoly akan merilis hasil autopsi terhadap Undang alias Abah sore ini. Teka teki soal penyebab kematiannya akan terjawab, termasuk siapa pihak yang akan dimintai tanggung jawab.

R24/uci/det

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:30 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru