riau24 Jembatan di Ujungbatu Ini Berlubang, Sangat Rawan Kecelakaan | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Jembatan di Ujungbatu Ini Berlubang, Sangat Rawan Kecelakaan

0
Berita Riau -  Jembatan di Ujungbatu Ini Berlubang, Sangat Rawan Kecelakaan
Rohul, Riau24.com- Jembatan di jalan lintas Provinsi Riau, tepatnya di Lintam Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) banyak mengalami kerusakan.
 
Selain sempit, jembatan permanen ini juga disebut-sebut masyarakat angker, karena banyak lubang menganga cukup dalam di tengah badan jembatan.
 
Sudah kesekian kalinya terjadi kecelakaan lalulintas di jembatan sempit ini. Seperti pada Rabu 18 Mater 2015 silam, dua truk tronton "adu kambing" di tengah badan jembatan, setelah salah satu truk mengalami rem blong.
 
Pada Jumat (22/4/16) malam lalu, dua warga Rohul bernama Sudirman dan Harun juga mengalami Lakalantas tunggal di jembatan Lintam Ujungbatu, setelah sepeda motor Honda Beat dikendarai keduanya tanpa sengaja menabrak lubang menganga di tengah jembatan.
 
Akibat kecelakaan itu, warga Desa Suka Maju Kecamatan Rambah dan warga Kecamatan Rambah Hilir ini mengalami luka-luka serius di sekujur tubuhnya.
 
"Kalau tidak segera diperbaiki (lobang jembatan), akan banyak korban berjatuhan ke depan," tegas Sudirman, masih menahan perih akibat luka di bagian siku tangannya, Minggu (24/4/16).
 
Sementara itu, Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan dari Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rohul, Anton ST,MT, mengatakan jembatan Lintam Ujungbatu merupakan kewenangan Provinsi Riau.
 
Meski demikian, diakui Anton, Dinas BMP Rohul tetap berupaya melakukan perbaikan seperti meratakan badan jembatan yang berlubang, sembari menunggu perbaikan dilakukan pihak provinsi.
 
"Kita juga sudah mendengar banyak terjadi kecelakaan (lalulintas) di jembatan tersebut. Namun hingga saat ini belum ada perbaikan," ungkap Anton saat dihubungi.
 
Anton mengakui biasanya setiap tahun pihak Provinsi Riau melakukan perbaikan pada jembatan-jembatan yang dianggap rawan dan berbahaya bagi pengendara.
 
Selain jembatan Lintam Ujungbatu yang masuk kategori rawan Lakalantas, tambah Anton, Dinas BMP Rohul juga akan melakukan perbaikan jembatan di KM 7 Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah. Di jembatan sempit ini juga sudah beberapa kalinya terjadi Lakalantas.
 
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru