riau24 Rambe Kamarulzaman Tegaskan, Maju Pilkada, Anggota Dewan tak Mesti Mundur dari Jabatan  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rambe Kamarulzaman Tegaskan, Maju Pilkada, Anggota Dewan tak Mesti Mundur dari Jabatan 

1
Berita Riau -  Rambe Kamarulzaman Tegaskan, Maju Pilkada, Anggota Dewan tak Mesti Mundur dari Jabatan 
 
Jakarta, Riau24.com - Ikut serta di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), telah ada kini ketentuan baru yang berlaku. Dimana, tidak ada aturan untuk anggota Dewan ini mundur dari jabatannya. Hal ini sesuai revisi dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015.
 
Demikian diungkap Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarulzaman ini menjawab wartawan, Minggu saat dihubungi. Ditegaskannya, sesuai akan hasil revisi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015, semuanya jelas tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.
 
"Saat ini anggota DPR, DPD, dan DPRD. Maju di Pilkada dan sudah ditetapkan, sebagai calon Kepala Daerah ini tidak harusnya mundur dari jabatannya. Hal ini disepakati DPR, DPD, dan serta pemerintah dalam revisi dari Undang-Undang tersebut," ungkapnya.
 
Dikatakan, aturan untuk mundur atau pun tidak penyelenggaraan negara dikembalikan kepada UU masing-masing institusi. Artinya, tidak ada aturan yang mengenai kewajiban anggota Dewan, untuk mundur apabila itu maju menjadi calon Kepala Daerah.
 
"Kita saat sekarang, sesuai akan hasil kesepakatan revisi Undang-Undang tersebut, maka ini sudah dikembalikan, pada aturan sudah ada," kata Rambe. Lebih lanju, ia menegaskan, namun berbeda hal ini dengan penyelenggara negara lain kalau ikut Pilkada.
 
Ditegaskannya seperti pada PNS, TNI, Polri, memang diharuskan ini mundur, apabila sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum sebagai calon kepala daerah. Sebab telah ada aturannya di Undang-Undang masing-masing lembaga memang mengharuskan hal itu. 
 
R24/rul/kom
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:30 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru