riau24 Anak Kembar Ditahan di Rumah Sakit Karena Tak Mampu Bayar 10 Juta | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Peristiwa

Anak Kembar Ditahan di Rumah Sakit Karena Tak Mampu Bayar 10 Juta

1
Ilustrasi
Berita Riau -  Anak Kembar Ditahan di Rumah Sakit Karena Tak Mampu Bayar 10 Juta
Medan, Riau24.com - Anak kembar berumur 10 tahun, Raymond dan Raynold terpaksa ditahan RS Sufina Aziz Medan lantaran orangtuanya tidak mampu membayar biaya rumah sakit sebanyak Rp10 juta.

Hingga saat ini, Senin (25/4/2016), kedua orangtua anak kembar tersebut, Dapot Parasian Siadari dan Rita Zahara masih meratap dan bingung mencari uang Rp10 juta untuk membayar biaya perawatan anaknya.

Orangtua kedua anak kembar ini adalah tukang becak dan ibu rumah tangga. Pasangan ini memiliki tujuh anak yang harus dinafkahi. Mereka tinggal di Jalan Speksi, daerah pinggiran sungai.

Kedua bocah kembar itu masuk Rumah Sakit Sufina Azis Medan pada 6 April 2016. Keduanya digotong warga setempat dari rumah mereka karena kala itu kondisinya kejang-kejang.

Demi menekan biaya perobatan, besok harinya, pihak keluarga bocah tersebut meminta bantuan pada seseorang untuk menguruskan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan.

Pengurusan kepesertaan BPJS Kesehatan memang berjalan lancar, namun karena kedua bocah tersebut pada awal masuk ke Rumah Sakit bukan sebagai peserta BPJS Kesehatan, maka orangtua kedua bocah tersebut dikenakan biaya standar sebagai pasien umum.

Meski begitu, mengetahui biaya perobatan mencapai Rp10 juta orangtua anak kembar tersebut panik. Mereka berharap kartu BPJS Kesehatan bisa meringankan biaya perobatan anaknya itu. Namun pihak rumah sakit menolak.

Sejak hari itu, kedua bocah tersebut ditahan di rumah sakit sebagai jaminan sampai pembayaran biaya perobatan terlunasi. Orangtua bocah itu sudah berusaha meminjam dari para kenalannya, namun sampai saat ini belum dapat pinjaman sepeser pun.

"Tolonglah kami, kami tak punya uang sebanyak itu. Suami saya kerjanya cuma narik becak," tangis Rita Zahara, ibu bocah kembar itu.
Kedua orangtua tersebut masih berharap ada keajaiban yang datang membantu karena mereka tidak mampu membayar uang tunggakan perobatan yang makin hari kian membengkak.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:29 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru