riau24 Masyarakat Desa Batu Ampar Demo Kantor Bupati Inhil | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Inhil

Masyarakat Desa Batu Ampar Demo Kantor Bupati Inhil

0
Berita Riau -  Masyarakat Desa Batu Ampar Demo Kantor Bupati Inhil

Inhil, Riau24.com - Merasa tidak ada keberpihakan dalam penunjukan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Batu Ampar Kecamatan Kemuning oleh camat, puluhan masyarakat desa demo kantor Bupati Inhil. Senin (25/4/2016).

Dalam orasinya perwakilan masyarakat Desa Batu Ampar, Budi Prahmadi mengatakan sebelum masa jabatan Kades sebelumnya berakhir masyarakat desa telah mengusulkan 4 nama yang akan mereka calonkan dalam penunjukan Pjs nantinya ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berdasarkan peraturan daerah yang akan diajukan ke camat, barulah persetujuan Bupati.

"Di dalam peraturan itu disebutkan bahwa Pjs Kades harus PNS, putra daerah, dan calon yang kami ajukan pernah menjabat sebagai sekretaris desa selama lima tahun, dia juga memahami adat dan budaya di desa kami," ujarnya.

Lanjutnya, namun 4 nama calon Pjs Kades yang diajukan masyarakat desa sepertinya tidak mendapatkan respons dari camat yang lebih berpihak kepada salah seorang yang bukan dari aspirasi masyarakat.

Menangapai permasalahan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil, Said Syarifuddin yang menyambut para demonstran tersebut mengatakan akan menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Batu Ampar ini kepada Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan.
    
"Saya akan sampaikan dan perjuangkan keinginan masyarakat ke pak bupati, tetapi untuk keputusan diterima atau tidaknya adalah kewenangan pak bupati," ucapnya.

Tak hanya itu, merasa kecewa dengan kebijakan pemerintah daerah dibawah kepemimpinan HM Wardan, perwakilan masyarakat desa juga memberikan hadiah anak ayam sebagai bentuk kekecewaan.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru