riau24 RTRW tak Kunjung Tuntas, maka DPRD Riau Kembali Pertanyakan Keseriusan Pemprov | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

RTRW tak Kunjung Tuntas, maka DPRD Riau Kembali Pertanyakan Keseriusan Pemprov

1
Anggota DPRD Riau Asri Auzar
Berita Riau -  RTRW tak Kunjung Tuntas, maka DPRD Riau Kembali Pertanyakan Keseriusan Pemprov
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, permasalahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau. Hal ini membuat gerah dari wakil rakyat terhadap pemerintah. Sebab, terkesanya kurang serius didalam menindaklanjuti masalah ini, sehingga belum ada kepastian disahkan.
 
"RTRW Provinsi Riau, hingga kini belum disahkan oleh Pemerintah Pusat. Disini sangat disayangkan sekali akan kurangnya gebrakkan dari pada Pemerintah Provinsi ini. Sehingga, direncanakan nantinya DPRD Riau akan mengambil alih pengurusannya dari Pemerintah Provinsi Riau," ujar Asri Auzar.
 
Anggota DPRD Riau ini menyebut bahwa, tujuan dilakukan ambil alih itu agar nantinya bisa percepatan pengesahan. Sehingganya, akan masalah RTRW menjadi ganjalan dalam pembangunan daerah bisa teratasi dengan segera. Tentunya kalau RTRW Provinsi Riau, dapat disahkanya pemerintah pusat.
 
Lebih lanjut dikatakan oleh Politisi Demokrat ini, memang untuk saat sekarang sangat disayangkan hal kurang seriusnya dari Pemerintah Provinsi Riau memperjuangkanya yang sehingga masalah RTRW ini jadi berlarut-larut. Akibatnya, bisa berdampak pembangunan di Riau menjadi terkendala seperti ini. 
 
"Bisa dilihat, akibat kurang serius menindaklanjuti RTRW ini. Maka, bisa banyak pembangunan besar di Riau menjadi terkendala. Yaitu setiap hal rencana pembangunan selalu ini berkaitan dengan RTRW dan selama belum disahkan. Bisa secara otomatis pembangunan di Riau tidak terlaksana," ujarnya.
 
Kesempatan itu Asri Auzar sebut, bahwa selama ini pengurusannya RTRW, dilakukannya tim dibentuk Pemerintah Provinsi Riau. Namun disini tidak ada melibatkan DPRD Riau. Maka, sambungnya, jangan dipersalahkan DPRD Riau, dalam permasalahan ini. Karena lambat tuntas, direncana ambil alih. 
 
"Kita akan rencanakan, ambil alih dalam pengurusan RTRW selama ini ditangani Pemerintah Provinsi. Karena belum juga selesai sesuai dengan diharapkan. Tapi, dijadwal dibicarakan semua dengan duduk semeja sama. Sehingganya untuk kedepan, permasalahan ini dapat dituntaskan segera," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Timor
Selasa, 26 April 2016 08:27 wib
Pemprov Riau itu sengaja perlambat
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru