riau24 Hendak Sampaikan Aspirasi, Mahasiswa Dilecehkan Oknum Polisi | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Hendak Sampaikan Aspirasi, Mahasiswa Dilecehkan Oknum Polisi

0
Berita Riau -  Hendak Sampaikan Aspirasi, Mahasiswa Dilecehkan Oknum Polisi
Pekanbaru, Riau24.com- Sekali lagi, mahasiswa mengalami tindak arogansi dari pejabat pemerintahan. Setelah sebelumnya mahasiswa Universitas Riau (UR), kini juga dialami oleh Mahasiswa Islam Riau (UIR) yang mendapat tindak arogansi dari pihak kepolisian.
 
Sikap arogansi ini bermula ketika BEM UIR hendak menyampaikan aspirasi pada Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan, saat Konferensi Nasional Perempuan Melawan Korupsi di gedung Fakultas Hukum UIR, Senin (25/4/2016).
 
Pelecehan ini dialami oleh Presiden Mahasiswa UIR, Pirka Maulana. Namun baru sampai di muka, mereka dihentikan oleh beberapa orang polisi berseragam lengkap yang bertugas mengamankan acara Basaria. Mereka para mahasiswa dilarang masuk untuk menyampaikan aspirasinya dalam bentuk petisi. Keduanya akhirnya berdebat keras, hingga oknum polisi meludahi wajah Pirka karena emosi.
 
Diketahui oknum tersebut bernama Daud yang berasal dari Polsek Bukit Raya. Mengetahui hal ini, tak butuh waktu lama, puluhan mahasiswa UIR lalu berkumpul dan mengamuk hendak mencari oknum tersebut.
 
"Kita tadi sudah mengejar tapi tak tertangkap. Kita sekarang cari dimana persembunyian polisi tak beretika itu," kata seorang mahasiswa.
 
Salah seorang saksi, Ervan Pramono menuturkan ini merupakan pencorengan dan pelecehan marwah mahasiswa UIR. Dan ini harus segera ditanggapi secara cepat dan tegas.
 
"Presma itu adalah simbol pimpinan tertinggi di kampus. Tindakan ini akan kami ingat dan akan kami usut sampai selesai. Pelaku harus bertanggung jawab atas tindakannya," ujar Ervan.
 
Pirka sendiri, tampak hanya menahan emosi atas tindakan arogansi yang ia terima dari oknum kepolisian. Sementara itu mahasiswa lainnya mengamuk dan berteriak meminta polisi tersebut didatangkan ke hadapan mahasiswa.
 
"Kita paksa dia untuk meminta maaf atas apa yang sudah dia lakukan. Kita juga akan minta untuk dia dipecat dari kepolisian karena sikapnya tak pantas sebagai polisi. Jangan kira kita tak berani dengan polisi. Kita serbu Polda itu pun tak takut," teriak salah seorang mahasiswa.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru