riau24 Turnamen Volly Ball Sempena HUT Kota Dumai Ditutup | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Dumai

Turnamen Volly Ball Sempena HUT Kota Dumai Ditutup

0
Berita Riau -  Turnamen Volly Ball Sempena HUT Kota Dumai Ditutup

Dumai, Riau24.com - Turnamen volly ball sempena HUT Kota Dumai ke 17 yang telah berlangsung di Bapor Komplek Perumahan PT Pertamina RU II Dumai telah ditutup secara resmi pada Sabtu (23/4) petang.

Club Security PT Pertamina RU II Dumai keluar sebagai juara putra dan berhak memboyong Piala Walikota Dumai serta uang pembinaan sebesar Rp.4 Juta.
Ketua Umum Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Dumai Drs Amiruddin menjelaskan, acara penutupan turnamen volly ball dilaksanakan oleh GM PT Pertamina RU II Dumai Afdal Martha.

“ Sudah ditutup Sabtu kemarin, oleh GM Pertamina Afdal Marta. Untuk putra Club Security PT Pertamina RU II Dumai sebagai juara I, sedangkan untuk putri diraih Club Dumai Timur B dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3 juta,” terang Amiruddin di ruang kerjanya Senin (25/4) kemarin.

Dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Dumai yang ke 17 tahun 2016 Pemerintah Kota (Pemko) bersama Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) dan PT Pertamina (Persero) RU II Dumai menyelenggarakan Turnamen Volley Ball di lapangan Bapor Komplek Perumahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

Turnamen Volley yang dimulai pada Kamis sore (14/4) secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dan ditutup Sabtu (23/4) petang.

Untuk regu putra, juara I diraih club securituy Pertamina RU II Dumai, juara II club Dumai Barat mendapat uang pembinaan Rp 3 Juta dan juara 3 Dumai Kota mendapat uang pembinaan Rp 2 Juta dan juara 4 mendapat dana pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Sedangkan untuk regu putri, juara I diraih club Dumai Timur B mendapat uang pembinaan Rp 3 juta, juara II Dumai Kota memperoleh uang pembinaan Rp 2 Juta, dan juara 3 club putri Dumai Timur A mendapat uang pembinaan Rp 1 juta.

Dalam acara pembukaan, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menyebutkan, Pemko Dumai memberikan perhatian terhadap dunia olahraga. Bahkan mantan anggota DPRD Provinsi Riau itu berjanji dana APBD Kota Dumai akan dialokasikan sebesar 2% untuk bidang olahraga.

Menurutnya, sarana dan fasilitas olahraga di Dumai yang masih kurang. Namun itu, akan terus diperjuangkan ke Pemerintah Provinsi Riau maupun ke Pemerintah Pusat, agar kota Dumai memiliki stadion ataupun Gedung olahraga sendiri.

“ Kita akan perjuangkan, bagaimana Dumai memiliki stadion ataupun GOR,” ujarnya.
Ketua PBVSI Dumai Amiruddin menambahkan, Turnamen Volly Ball sempena HUT Kota Dumai ke 17 tahun 2016 bertujuan selain sebagai ajang silaturahmi antar tim, juga diharapkan dapat mengembangkan bakat serta minat dalam cabang olahraga bola Volly di kota Dumai.

PBVSI Kota Dumai, kata Amiruddin, menyambut baik diselenggarakannya turnamen bola volley di Dumai. Dengan dilaksanakannya turnamen tersebut diharapkan dapat membudayakan olahraga ditenggah-tenggah masyarakat Kota Dumai, khususnya cabang Volly Ball.

“ Turnamen volley ball ini kerjasama PBVSI Kota Dumai dan PT Pertamina RU II Dumai,” ujar Amiruddin seraya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Pertamina RU II Dumai yang dengan tulus bersedia menjadi bapak angkat club volly ball di Dumai.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru