riau24 JK: Luhut Sudah Beri Penjelasan Trrkait Panama Papers | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

JK: Luhut Sudah Beri Penjelasan Trrkait Panama Papers

1
Berita Riau -  JK: Luhut Sudah Beri Penjelasan Trrkait Panama Papers
Jakarta, Riau24.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mendapat penjelasan dari Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan soal pemberitaan yang mengaitkan namanya dengan Panama Papers.
 
"Iya perlu klarifikasi ke publik (bagi pejabat yang disebut dalam Panama Papers, red) itu perlu. Pak Luhut sampaikan kepada saya masalahnya, ke Presiden otomatis. Sampaikan begini keadaanya, (direspons) iya baik," ujar JK di Kantor Wapres Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2016).
 
JK kembali menegaskan nama-nama yang termuat dalam Panama Papers belum tentu melakukan kejahatan.
 
"Ya kan? Bahwa ada yang menyembunyikan uang itu ada, tapi itu tentu salah. Tapi tidak berarti semua yang masuk itu salah, karena itu selama dia bekerja normal mungkin mencari kredit dari luar mencari partner dari luar untuk masuk ke dalam negeri, tidak ada masalah," sambungnya.
 
Publik menurut JK tak bisa langsung 'memvonis' bersalah nama-nama utamanya menyangkut nama pejabat. Namun JK menyebut selama belum ada proses hukum maka orang tersebut tidak bisa dikatakan bersalah.
 
"Jadi tergantung isi Panama Papers itu, tidak berarti semua yang masuk langsung kriminal, tidaklah.  Jangan lupa kalau Anda baca Panama Papers, catatan halaman pertama mengatakan tidak semua nama ini berarti kriminal. Percaya dulu itu jangan Anda semua langsung vonis wow masuk Panama Papers penjahat, jangan!" tegas dia.
 
Lagipula ada juga pengusaha yang menurut JK mencari modal ke luar negeri untuk dibawa ke dalam negeri. "Yang salah kalau tidak bayar pajak tapi simpan ke luar negeri itu salah. Tapi kalau masuk dalam negeri kan justru dibutuhkan, tergantung masalahnya," sambungnya.
 
Luhut sendiri sudah memberikan keterangan tertulis secara lengkap menanggapi pemberitaan tersebut. Dia kemudian menegaskan, pemanggilan oleh Presiden Jokowi tak hanya soal Panama Papers.
 
Sebelumnya di Kantor Kemenko Polhukam, Luhut membantah terkait dengan perusahaan Mayfair. Dia mengaku taat membayar pajak sehingga tak mungkin mendirikan perusahaan di negara 'tax heaven'.
 
"Terakhir mengenai Panama Papers, saya sudah jawab seperti itu. Saya nanti akan berikan jawaban tertulis saya, baca. Saya tidak pernah terlibat di dalam itu dan saya tidak tahu Mayfair itu, dan seperti jawaban saya yang Anda baca di dalam Tempo itu jelas dan saya tidak pernah berkeinginan sedikit pun untuk tidak membayar pajak," jelas Luhut sebelum ke Istana Negara.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:31 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru