riau24 Kisruh dengan Ahok, Wali Kota Rustam Effendi Pilih Mundur | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kisruh dengan Ahok, Wali Kota Rustam Effendi Pilih Mundur

1
Berita Riau -  Kisruh dengan Ahok, Wali Kota Rustam Effendi Pilih Mundur
Jakarta, Riau24.com- Buntut dari perselisihannya dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi memilih mundur. Surat pengunduran dirinya sudah diajukan kepada Ahok.
 
"Tembusannya permohonan (pengunduran diri) sudah diterima. Beliau mengajukan surat. BKD terima tembusannya," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Agus Suradika saat dihubungi, Senin (25/4/2016).
 
Menurut Agus, surat tersebut ditujukan kepada Ahok. Namun permohonan itu masih harus diproses terlebih dahulu apakah dikabulkan atau tidak.
 
"Tunggu arahan dari Pak Gubernur. Tingggal tunggu persetujuan Pak Gubernur atau bagaimana nantinya," jelas Agus.
 
Sayangnya Rustam tak menyebut alasan pengunduran dirinya apakah keputusannya adalah dampak dari 'kisruh' dengan Ahok. Namun menurut Agus, pengunduran diri Rustam hanya dari jabatannya saat ini dan bukan dari PNS.
 
"Nggak disebut alasannya, (cuma disebut) mundur aja. Nggak disebut sih alasannya soal itu (karena masalah dengan Ahok)," tuturnya.
 
"Mengundurkan diri sebagai Wali kota," lanjut Agus.
 
Sementara itu, Rustam Effendi belum merespon ketika wartawan mencoba mengkonfirmasi soal pengunduran dirinya.
 
Permasalahan berawal saat Ahok menyebut Rustam beralasan banjir di Jakarta beberapa waktu lalu disebabkan karena ada air pasang. Merasa dibohongi, Ahok menuding Rustam berpolitik dan menuduhnya sebagai orangnya Yusril Ihza Mahendra.
 
Rustam pun lalu merasa sakit hati dan mengungkapkannya melalui tulisan di akun Facebook. Merespon curhatan Rustam, Ahok mengaku hanya bercanda. Tapi Ahok kemudian melempar bara panas lagi.
 
Ahok mengatakan Rustam punya hobi bermain golf dan masuk dalam geng golf yang ada di lingkungan Pemprov DKI dulu. Geng golf itu disebut Ahok adalah cara pejabat untuk naik pangkat di era kepemimpinan sebelumnya.
 
"Pejabat kalau enggak bisa main golf, enggak bisa naik pangkat. Dulu (bermain) golf bisa ke luar negeri. Saya kira yang masih Pak Rustam yang main golf ya," ujar Ahok, Senin (25/4).
 
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:31 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru