riau24 Rossi Bantah Tiru Gaya Membalap Lorenzo | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Moto GP

Rossi Bantah Tiru Gaya Membalap Lorenzo

0
Berita Riau -  Rossi Bantah Tiru Gaya Membalap Lorenzo

Riau24.com - Valentino Rossi menolak tudingan beberapa pihak bila dia meniru gaya membalap rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Menurutnya, kemenangan di Jerez karena persiapan dan perhitungan timnya jelang lomba.

Penampilan Rossi di seri keempat yang berlangsung di Spanyol, memang tidak seperti biasanya. Juara dunia sembilan kali itu langsung tancap gas sejak awal balapan, dan tak memberikan celah sedikit pun bagi lawan untuk menyusulnya.

Rossi yang meraih pole position, akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan sempurna. Runner up musim lalu itu tak menyatakan dia memang cocok dengan karakter ban Michelin, yang membuat kecepatan motornya lebih maksimal.

"Apakah saya melakukan taktik Lorenzo? Setiap pembalap punya karakteristik dan Lorenzo sendiri sangat cepat di lap pertama. Saya memang biasanya baru melaju dari lap ke lap. Tapi dengan Michelin saya dapat lebih cepat sejak awal," kata Rossi, dilansir Cycle World.

"Saya tidak tahu mengapa. Apa karena di kelas premier saya dibesarkan bersama ban asal Prancis. Intinya, saya ingin menikmati kemenangan dan tak mau terlalu banyak buat banyak prediksi, sebab lomba banyak yang tak terduga. Dalam dua pekan ini semuanya akan berubah," sambungnya.

Atas kemenangan tersebut, Rossi yang berada di peringkat tiga klasemen sementara berhasil memperkecil jarak dengan Marc Marquez di posisi pertama. Dia sukses membukukan 58 poin, atau hanya kalah 24 angka dari pembalap Repsol Honda tersebut.

"Terpenting saya dapat memperbaiki kesalahan di Austin. Saya berlomba 25 kali dan tidak pernah mengalami kecelakaan dan baru sekali terjadi kemarin. Sekarang saya hanya empat poin di belakang Marquez, itu yang terpenting," ujar Rossi.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru