riau24 Tottenham Gagal Menang, Leicester Kian Dekati Gelar Juara | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bola

Tottenham Gagal Menang, Leicester Kian Dekati Gelar Juara

0
Berita Riau -  Tottenham Gagal Menang, Leicester Kian Dekati Gelar Juara

Riau24.com - Tottenham Hotspur dipaksa bermain imbang oleh West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League di White Hart Lane, Selasa 26 April 2016 dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Tottenham langsung tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan, guna mencari keunggulan. Akan tetapi, usaha para anak asuhan Mauricio Pochettino tersebut masih belum menghasilkan gol.

Gol-gol yang ditunggu The Lilywhites akhirnya datang juga di menit 33. Gol pembuka dari tim tuan rumah ini tercipta berkat gol bunuh diri dari bek West Bromwich, Craig Dawson.

Gol bermula dari tendangan bebas Christian Eriksen, Dawson dan Jan Vertonghen berebut mendapatkan bola. Namun nahas, si kulit bulat justru mengenai Dawson dan masuk ke gawang WBA kawalan Myhill.

Usai unggul 1-0, Tottenham terus melakukan serangan kembali ke pertahanan West Bromwich. Beberapa peluang kerap diciptakan barisan depan Tottenham, namun usaha tersebut tak mengubah skor hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Tottenham kembali tampil agresif dengan terus mengurung pertahanan tim tamu. Pada menit 58, Erik Lamela nyaris menggandakan kedudukan bagi Tottenham jika sepakannya tak berbentur tiang.

West Bromwich mendapat peluang cukup baik pada menit 62, tapi sundulan dari Jose Ronedon masih melebar ke sisi kanan gawang Lloris. Akhirnya, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 73.

Dawson berhasil membayar kesalahanya mencetak gol bunuh diri di babak pertama lewat sundulannya. Gol berawal dari skema sepak pojok yang dilepaskan oleh Craig Gardner.

Tendangan bebas Eriksen di menit 82, masih melambung di atas gawang West Bromwich. Tak ada gol tambahan, dan laga pun berakhir dengan skor imbang.

Dengan tambahan satu poin dari laga ini, Tottenham tetap di posisi dua klasemen sementara dengan 69 poin. Mereka kalah tujuh dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Hasil ini membuat peluang Tottenham untuk merebut gelar juara kian sulit, sebab kompetisi tinggal menyisakan tiga laga saja. Apabila Leicester bisa menang atas Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-36, maka mereka sudah memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Dembele, Eric Dier (Ryan Mason '75); Erik Lamela (Heung-Min Son '85), Dele Alli (Nacer Chadli '90), Christian Eriksen; Harry Kane.

West Bromwich Albion: Boaz Myhill; Jonas Olsson, Claudio Yacob, Jonathan Evans, Craig Gardner, James McClean, Gareth McAuley, Darren Fletcher, Craig Dawson, Stephane Sessegnon (Sandro '90), Jose Rondon.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru