riau24 Sudah Meluncur, Kenapa Toyota Sienta Masih Diuji Coba? | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Otomotif

Sudah Meluncur, Kenapa Toyota Sienta Masih Diuji Coba?

0
Berita Riau -  Sudah Meluncur, Kenapa Toyota Sienta Masih Diuji Coba?

Riau24.com – Nama Toyota Sienta dalam beberapa waktu terakhir ini memang hangat diperbincangkan. Maklum, mobil penantang Honda Freed ini baru saja meluncur bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang digelar beberapa waktu lalu.

Kendati sudah diluncurkan, namun disebutkan, hingga saat ini mobil dengan desain pintu geser itu masih diuji coba oleh pihak pabrikan yang dibuat oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Marketing & Planning PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwanda tak ambil pusing. Menurutnya, hal itu dilakukan, karena TMMIN memang memiliki standar yang cukup ketat.

“Mereka (TMMIN) punya standar sendiri. Secara kerahasiaan tidak ada isu. Tidak terlalu concern soal hal itu. Karena, tidak ada perubahan lagi untuk Sienta," kata Anton, saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Sesuai janji saat peluncuran, Anton memastikan proses pengiriman Sienta ke konsumen tetap akan dilakukan pada Juli 2016.  Bahkan, lanjut dia, hingga saat ini pihak diler tetap melakukan komunikasi kepada konsumen mengenai jadwal pengiriman.

Tak hanya itu, menurut Anton, tingginya Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Toyota Sienta yang mencapai 764 unit selama 10 hari pameran IIMS 2016, membuat pihaknya semakin mantap untuk segera memproduksinya.

Bahkan, untuk lebih mensosialisasikan Toyota Sienta ke masyarakat, rencananya mobil tersebut akan dipamerkan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Berikut ini harga tujuh varian Toyota Sienta dengan status on the road Jakarta:

- Sienta E transmisi manual (MT): Rp230 juta

- Sienta E CVT: Rp 245 juta

- Sienta G MT: Rp245 juta

- Sienta G CVT: Rp260 juta

- Sienta V MT: Rp260 juta

- Sienta V CVT: Rp275 juta

- Sienta Q CVT: RP295 juta

(asp)

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru