riau24 Rakor SPM Bidang Kesehatan, Edi: Jangan Khianati Masyarakat Karena Acara Dianggarkan dengan Uang Rakyat | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Rakor SPM Bidang Kesehatan, Edi: Jangan Khianati Masyarakat Karena Acara Dianggarkan dengan Uang Rakyat

0
Berita Riau -  Rakor SPM Bidang Kesehatan, Edi: Jangan Khianati Masyarakat Karena Acara Dianggarkan dengan Uang Rakyat
Pekanbaru, Riau24.com- Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau, Edi Kusdarwanto menegaskan kepada peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan se-Provinsi Riau agar mengikutin rapat dengan baik karena acara ini dianggarkan dari uang rakyat.
 
"Jangan khianati rakyat karena acara ini digunakan dengan uang rakyat. Jangan juga jadikan ini untuk menghindari pekerjaan kantor. Saya ingatkan sekali lagi, ikuti acara ini dengan baik. Saya tidak ingin ini hanya formalitas, tapi substansinya juga harus dipegang. Kita adalah abdi negara, abdi masyarakat," tegas Edi saat membuka Rakor di Hotel Furaya Pekanbaru, Selasa (26/4/2016).
 
Dijelaskannya, SPM disusun berdasarkan rasionalitas. Penyusunan ini bertujuan agar ada jaminan bagi setiap warga untuk menerima pelayanan publik dari pemerintah daerah. SPM juga berguna untuk menghitung jumlah anggaran yang dibutuhkan dalam menyediakan suatu pelayanan publik.
 
"Selain itu, SMP juga menjadi landasan perhitungan keuangan yang lebih adil, membantu pelayanan kepada daerah yang lebih terukur untuk mengurangi money politik, alat akuntabilitas pemda terhadap masyarakat. SPM juga dapat membantu pemda dalam merasionalisasi jumlah pegawai yang dibutuhkan serta melihat kualitas pegawai untuk mengelola pelayanan publik tersebut," jelas Edi.
 
Melalui Rakor yang bertemakan Profesional Integritas Melayani ini, Edi berharap dapat menambah pemahaman peserta rapat yang bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
 
Selain Edi, hadir pula perwakilan dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Edison Panjaitan sebagai narasumber.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam