riau24 Cegah Kerusuhan Lapas, Yasonna Perintahkan Ciduk Provokator | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Cegah Kerusuhan Lapas, Yasonna Perintahkan Ciduk Provokator

1
Berita Riau -  Cegah Kerusuhan Lapas, Yasonna Perintahkan Ciduk Provokator

Riau24.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna H. Laoly melakukan percakapan jarak jauh atau teleconferencedengan kepala lembaga pemasyarakatan seluruh Indonesia secara tertutup.

Rapat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi berbagai peristiwa kerusuhan di lembaga pemasyarakatan yang terus terjadi beberapa bulan ini. "Tadi ada 200 Kalapas teleconference, dan ada 27 Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah Menkumham)," kata Yasona di kantor Kemkumham, Jakarta, Selasa, 26 April 2016.

Dalam kesempatan ini, menteri yang juga politikus PDIP itu meminta, agar semua kalapas menyikapi kerusuhan dengan cara yang tidak emosional."Tadi memang khusus mengingatkan agar semua menjalani protap yang baik, jangan emosional dan dengan kekerasan," ujarnya menambahkan.
 
Yasonna juga menginstruksikan semua kepala lapas  dalam menindak dan melakukan razia dilakukan dengan tenang. Hal ini untuk memastikan keamanan petugas dan menghindari kerusuhan.
 
"Operasi harus tetap dilakukan. Kalau ada reaksi dan provokator, ambil dulu, satu orang dulu yang menjadi provokator," papar Yasonna. 
 
Yasonna tidak bersedia menjelaskan mengapa teleconference dengan kalapas seluruh Indonesia itu berlangsung tertutup. Padahal sebelumnya diinformasikan bahwa teleconference akan dilakukan secara terbuka. "Itu cuma masalah teknis saja. Yang ini saya minta maaf," ujarnya berdalih.
 
(mus)

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:46 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru