riau24 6 Pelaku Hipnotis Bermodal Paku Dibekuk | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Metro

6 Pelaku Hipnotis Bermodal Paku Dibekuk

1
Berita Riau -  6 Pelaku Hipnotis Bermodal Paku Dibekuk

Riau24.com – Aparat Polsek Metro Taman Sari membekuk enam orang yang diduga melakukan penipuan dengan modus hipnotis. Mereka diringkus di Jalan Jembatan Baru, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

"Sebelumnya kami telah mempelajari dari laporan korban danmapping aksi kejahatan komplotan mereka," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Taman Sari, Komisaris Polisi Guruh Chandra dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 26 April 2016.

Enam orang tersebut yaitu, Wahyu Hidayat (34), Junaedi (43), Yopi Aruman (52), Edy (54), Deden Rodendi (34), dan Muhayadi (36).

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku mendatangi para calon korban yang membawa kendaraan. Mereka lantas memperdayai korban dengan menyebutkan bahwa batu dan paku yang mereka punya bisa mendatangkan khasiat.

Apabila korban mulai tertarik, korban disuruh membawa barang tersebut. Korban tidak boleh menoleh ke belakang sampai beberapa ratus meter. 

Pada saat itu, barang yang ditinggalkan korban, baik itu kendaraan maupun tas, langsung dibawa kabur oleh para pelaku. 

Dalam kasus ini, polisi menyita beberapa barang bukti berupa satu unit mobil merek Avanza warna hitam dengan nomor polisi  F 1226 GU. Keenam orang tersebut terancam Pasal 378 KUHP.

(mus)

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:45 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru