riau24 Turki Ingin Perbaiki Hubungan dengan Rusia | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Internasional

Turki Ingin Perbaiki Hubungan dengan Rusia

0
Berita Riau -  Turki Ingin Perbaiki Hubungan dengan Rusia

Riau24.com – Hubungan Turki dan Rusia yang mendingin ternyata mulai membuat Turki kewalahan. Negara tersebut mengaku masih ingin membina hubungan baik lagi dengan Rusia.

Juru Bicara Kepresidenan Turki, Ibrahim Kalin menegaskan, bahwa negaranya tidak akan mau mengorbankan hubungan dan ikatan antara negara yang selama ini telah terjalin dengan Rusia.

"Hubungan Rusia-Turki terlalu penting untuk dikorbankan," kata Kalin seperti dilansir dari situs Sputnik, Selasa, 26 April 2016.

Kalin menjelaskan, negaranya ingin dan berharap adanya langkah-langkah yang bisa diambil untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara. Turki, kata dia, siap untuk hal itu.

Hubungan Rusia-Turki memburuk setelah pesawat tempur Turki menembak jatuh pesawat militer Rusia, Su-24 di perbatasan Suriah pada akhir November tahun 2015. Menanggapi hal ini, Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan insiden ini merupakan sebuah tusukan dari belakang. Ia menegaskan negara yang dipimpinnya itu akan memberlakukan semua langkah untuk membatasi hubungan dengan Turki.

Tindakan pembalasan yang dilakukan Rusia kepada Turki termasuk pembatasan kegiatan organisasi Turki di Rusia, larangan mempekerjakan warga Turki oleh pengusaha Rusia dan larangan impor makanan tertentu, termasuk produk unggas yang banyak dipasarkan, bahkan membatasi pasokan gas, dan melarang warga Rusia berwisata ke Turki.

(mus)

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru