riau24 DPRD Inhil, Minta Usut Terkait Data Masyarakat Miskin | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Inhil

DPRD Inhil, Minta Usut Terkait Data Masyarakat Miskin

0
Berita Riau -  DPRD Inhil, Minta Usut Terkait Data Masyarakat Miskin

Inhil, Riau24.com - Belum terdatanya sebagian masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir sebagai langkah upaya penyaluran bantuan yang tepat sasaran, anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah pinta usut terkait saling berkerjasama melakukan pendataan.

Karena menurut Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil), Herwanisitas data itu akan sangat diperlukan dalam penyaluran program bantuan baik dari pemerintah pusat, Provinsi maupun kabupaten.

"Seperti program bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), BPJS yang menjadi program pemerintah pusat dalam bidang pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu," sebut Herwanisitas, Selasa (26/4/2016).

Lanjutnya, apabila data masyarakat miskin tersebut tidak dimiliki pemerintah daerah, ini akan berdampak pada penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan.

 

R24/Rgo

"Apabila tidak terdata mereka (masyarakat miskin, red) tidak akan menerima bantuan yang diperuntukan bagi mereka tersebut," jelasnya.

Karena saat ini, dari 125 ribu lebih masyarakat miskin yang ada baru sekitar 80 ribuan yang terdata. Hal ini disebabkan masih ada sebagian Kecamatan di Kabupaten Inhil yang memiliki data masyarakat kemiskinan yang belum valid.

"Karena itu saya harapkan kepada unsur terkait, seperti camat, Kades, dan SKPD yang menangani persoalan ini agar saling berkerjasama dalam melakukan pendataan," harapnya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru