riau24 Belum Ada Perda Siak Yang Dicabut | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Siak

Belum Ada Perda Siak Yang Dicabut

0
Berita Riau -  Belum Ada Perda Siak Yang Dicabut

Siak, Riau24.com - Karena dianggap bermasalah dan juga dianggap sebagai penghambat bagi kemajuan roda pembangunan saat ini sudah sebanyak 815 Peraturan Daerah telah dicabut oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemndagri) RI.

"Walapun sudah sebanyak 815 payung hukum berupa Perda yang telah dicabut oleh Kemendagri, akan tetapi di Kabupaten Siak belum ada satupun Perda kita dicabut,"jelas Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Jon Efendi SH MH.

Kabag hukum mengakui pada saat dirinya mengikuti pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Riau beberapa hari yang lalu, yang pada waktu itu dihadiri oleh biro hukum dari Kemendagri, mereka mengatakan bagi Perda yang dianggap bisa menghambat terhadap  roda pembangunan di berbagai sektor yang ada akan dicabut.

"Maka dari itu dari pertemuan tersebut saya mewakili Pemerintah Kabupaten Siak telah meminta kepada pihak biro hukum Kemendagri seandainya ada Perda milik Daerah kita, yang selamai ini dijadikan sebagai payung hukum akan mereka cabut, kita telah meminta seperti apa kreteria Perdanya, tapi mereka tidak menjelaskan,"tambah Jon Efendi lagi.

Dia juga menyebutkan, setahu dirinya sebagai kabag hukum, bahwa Perda yang dimiliki dan digunakan oleh Pemerintah Daerah sebagai payung hukum dalam memacu roda pembangunan bagi daerah ini semuanya berjalan cukup baik.

Dan termasuk juga untuk mempercepat serta memacu pembangunan kawasan industri Tanjung Buton, payung hukum berupa Perda yang digunakan oleh Pemerintah Daerah sebagai petunjuk yang selama ini sangat berpihak kepada investor.

"Sebab untuk menarik minat para investor agar mau berinvestasi ke Daerah ini, terutama dikawasan industri Tabjung Buton, Pemerintah Daerah telah memberi keringanan kepada para investor dengan menggeratiskan pajak selama dua Tahun, dan itu salah satu contoh yang cukup simple,"terang Jon Efendi mengakhiri.

 

R24/Lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru