riau24 Plh Bupati Sertijab kepada Bupati dan Wabup Rohul di DPRD | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Rokan Hulu

Plh Bupati Sertijab kepada Bupati dan Wabup Rohul di DPRD

3
Serah Terima Jabatan
Berita Riau -  Plh Bupati Sertijab kepada Bupati dan Wabup Rohul di DPRD

Rohul, Riau24.com - Pelaksana harian (Plh) Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir. Damri Harun serah terima jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohul periode 2016-201 H. Suparman S.Sos,M.Si dan H. Sukiman di ruang paripurna DPRD Rohul, Senin (25/4/16).

Serah terima jabatan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harofie, kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Tokoh Masyarakat, kalangan Forkopimda Rohul, Kajari Pasirpangaraian Syafiruddin, Kapolres Rohul, Dandim 0313 KPR Letkol Kav. Yudi Prasetio, Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan, serta ratusan masyarakat Rohul.

Bupati Rohul Suparman, dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak ada lagi yang namanya Tim Susuki, atau Tim Hafith-Nasrul dan Tim Safari seperti di Pilkada serentak 2015 lalu.

Bupati Rohul yang baru dilantik di Jakarta, Jumat (22/4/16) lalu ini, mengajak seluruh komponen masyarakat Rohul bersatu dalam memajukan pembangunan daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Ia mengaku senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat Rohul saat Sertijab. Dirinya mengharapkan dukungan dari masyarakat agar bisa melaksanakan tugas sebagai Bupati Rohul periode 2016-2021 setelah Sertijab ini.

Ia meminta setelah proses panjang Pilkada serentak 2015, tidak adalagi yang namanya tim sukses pasangan Susuki, Tim Hafith Syukri-Nasrul Hadi, dan Tim Safari. "Yang ada saat ini adalah tim untuk membangun Rokan Hulu," tegasnya.

Suparman menambahkan, saat ini yang terpenting bukan tim siapa dan darimana. Tetapi bagaimana cara membangun Kabupaten Rohul agar lebih baik kedepan. Karena, tanpa dukungan dari ‎masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), maka pembangunan dan program yang akan dikerjakan tidak akan berjalan baik.

Diakuinya, saat ini Pemkab Rohul membutuhkan kerjasama dari masyarakat dalam menjalankan program. Adanya kerjasama baik, diharapkan tidak adalagi perpecahan di tengah-tengah masyarakat, seperti proses Pilkada serentak 2015 lalu.

Suparman mengatakan dirinya dan wakilnya Sukiman akan berkoordinasi dengan pihak provinsi maupun pemerintah pusat dalam pembangunan Kabupaten Rohul ke depan. Pasalnya, hubungan baik perlu dijaga dan ditingkatkan, sehingga proses pembangunan daerah terlaksana sesuai harapan bersama.

"Yang jelas, koordinasi dan konsolidasi terhadap pihak legislatif dan eksekutif harus tetap terjaga dengan baik. Jadi apapun program yang akan dilaksanakan akan berjalan dengan baik," jelasnya.

Dirinya mengharapkan dukungan dari DPRD Rohul sesuai fungsi legislatif, seperti fungsi anggaran, pengawasan, dan legislasi daerah.

"Dan ini harus berjalan, sehingga program betul-betul program pemerintahan, bukan program Bupati saja," harapnya.

Suparman yakin di bawah kepemimpinannya, Kabupaten Rohul lebih maju ke depan, baik sektorr infrastruktur atau sumber daya manusia.

Sementara itu, Plh. Bupati Rohul juga Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul Damri Harun menjelaskan tugasnya sebagai Plh. Bupati Rohul telah berakhir, dan telah diserahkan ke Bupati dan Wabup Rohul terpilih yang telah dilantik.

"Walaupun hanya menjabat sebagai Plh Bupati Rohul hanya selama dua hari, namun saya merasa senang dan terhormat, karena sudah dipercaya untuk memimpin Rohul walau hanya dua hari," ungkapnya.

"Saya yakin, lima tahun ke depan Rohul akan menjadi lebih baik dari saat ini. Serta menjadikan Rohul sebagai kabupaten terbaik di provinsi Riau maupun Nasional," pungkasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Reynold
Selasa, 26 April 2016 16:11 wib
good luck
Bunga
Selasa, 26 April 2016 16:11 wib
semopga jadi pejabat yang memiliki marwah
Nia
Selasa, 26 April 2016 16:10 wib
Selamat ya pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru