riau24 Sidang Akhir Pertama Anggota, DPRD Rohil Sahkan 6 Ranperda | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hilir

Sidang Akhir Pertama Anggota, DPRD Rohil Sahkan 6 Ranperda

0
Berita Riau -  Sidang Akhir Pertama Anggota, DPRD Rohil Sahkan 6 Ranperda

Rohil,Riau24.com - Bupati Rohil menyampaikan Ranperda yang diajukan oleh DPRD melalui Plt Sekda Drs H Surya Arfan. Ia mengatakan anggota DPRD dan sekretariat selama ini telah bekerja keras dalam menindaklanjuti ranperda yang telah diajukan sehingga dapat tuntas terlaksana pembahasannya.

"Alhamdulilah, telah selesai pembahasan 6 Ranperda yang telah kita dengarkan dan saksikan secara bersama akhirnya sudah dsahkan anggota DPRD Rohil ", katanya.

Adapun Ranperda tersebut, yakni tentang pengelolaan warung internet, perlindungan lahan pertanian berkelanjutan, susunan organisasi tata kerja pada pengelola aset daerah, pemberdayaan pengembangan koperasi usaha mikro kecil dan menengah, penyelengara an pariwisata.

Hal itu disampaikan Plt Sekda Drs H Surya Arfan Kantor DPRD Senin 25/4/16 Bagansiapiapi.

Dari 6 Ranperda, 5 Ranperda dapat menjadi acuan seluruh masyarakat kabupaten Rohil, baik itu dalam penindakan perbuatan dunia usaha.

Sementara penyelengaraan kebijakan menyatakan dalam regulasi dipastikan rambu-rambu patut dipatuhi bersama.

Berkenaan dengan Ranperda koperasi UMKM yang merupakan usulan akan tetapi menyangkut regulasi saat ini akan difokuskan untuk pemberdayaan dan pengembangan koperasi.

Terkait dengan pengelola aset daerah menurut Sekda masih diperlukan pelayanan pembangunan sehingga aset daerah yang berbasis pada pelayanan dengan jenjang yang harus disesuaikan dengan tupoksi dalam peraturan perundangundangan.

"Selain 6 Raperda yang sudah disahkan, masih ada 15 Ranperda lagi yang belum disahkan. Harapan kami, Ranperda tersebut dapat disahkan pada sidang paripurna selanjutnya. Karena pengesahan hal ini sangat berarti bagi masyarakat kabupaten Rohil kedepannya," ujar Surya mengakhiri pembicaraan.


R24/dev/yan

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru