riau24 Peduli Narkoba dan Tertib Lalulintas, IKC Bangkinang Sosialisasi di SMAN 01 Kampar Timur | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kampar

Peduli Narkoba dan Tertib Lalulintas, IKC Bangkinang Sosialisasi di SMAN 01 Kampar Timur

0
Berita Riau -  Peduli Narkoba dan Tertib Lalulintas, IKC Bangkinang Sosialisasi di SMAN 01 Kampar Timur

Bangkinang, Riau24.com - Peduli terhadap Narkoba dan tertib lalulintas di kalangan pelajar, Ikatan Kijang Club Bangkinang bekerja sama dengan Polres Kampar mengelar sosialisasi di SMAN O1 Kampar Timur, Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar pada hari Jum'at (22/04/2016) kemarin.

Demikian disampaikan Ketua Ikatan Kijang Club Bangkinang Hendri didampingi Humas Surya Agusti saat ditemui wartawan, Senin (25/04/2016) pagi, di Bangkinang Kota.

"Alhamdulillah, program pertama kegiatan IKC Bangkinang yaitu bekerja sama dengan Polres Kampar dengan mengelar acara sosialisasi Narkoba dan tertib lalulintas di kalangan pelajar di Kabupaten Kampar," ujar Hendri.

Dijelaskan Hendri, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian IKC Bangkinang bagi generasi muda di Kampar. "Kita sangat prihatin saat ini sudah banyak generasi muda di Kampar yang terindikasi penyalahgunaan Narkoba. Selain itu, kecelakaan lalulintas yang terjadi selama ini korbannya banyak dari kalangan pelajar," paparnya.

Menurut Hendri, bahwa dengan kehadiran IKC Bangkinang ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. "Sewaktu banjir melanda Kabupaten Kampar beberapa waktu yang lalu, IKC Bangkinang juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan mengumpulkan dana untuk membantu korban-korban banjir di Kecamatan Tambang berupa bantuan sembako yang langsung didistribusikan kepada masyarakat," katanya.

Kedepannya, IKC Bangkinang akan memberikan kontribusi kepada Kabupaten Kampar lewat sosialisasi pariwisata yang saat ini sudah sangat dikenal seperti keberadaan bangunan bersejarah di Candi Muara Takus, air terjun tertinggi di Sumatera di Kampar Kiri Hulu begitu juga air terjun yang berada di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

"Banyak lagi program yang bisa kita rancang demi kemajuan Kabupaten Kampar lewat IKC Bangkinang. Harapan kedepan, mari kita secara bersama-sama seluruh lapisan masyarakat peduli akan daerah kita sendiri. IKC ini keberadaanya mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional, sehingga jaringan ini bisa kita gunakan sebagai wadah untuk promosi potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kampar," tambah Surya.

Lanjut Surya, hingga saat ini, IKC Bangkinang sudah beranggota sebanyak 24 orang yang tergabung dari berbagai profesi. "Kedepannya, IKC Bangkinang akan melebarkan sayapnya dengan merangkul anak-anak muda sehingga mereka mempunyai wadah dan organisasi supaya terhindar dari aksi kebut-kebutan di jalan raya yang bisa berakibat terjadinya kecelakaan," kata Surya.

Surya berharap, dengan adanya sosialisasi Narkoba di kalangan pelajar tersebut bisa memberikan pelajaran bagi generasi penerus bangsa tentang bahaya dari penguna Narkoba.
Tentang tertib lalulintas ini, diharapkan kepada pelajar supaya dalam berkendaraan hendaknya dapat melengkapi surat dan perlengkapan kendaraan seperti helm maupun yang lainnya.

Kata Surya, IKC Bangkinang direncanakan akan meresmikan dan mengukuhkan kepengurusan dengan menghadirkan Ketua Umum IKC Pusat Satrio Utomo dan mengundang IKC Nusantara dari berbagai Provinsi dan Kabupaten yang ada di Indonesia.

"Insyaa Allah, peresmian dan pengukuhan pengurus IKC Bangkinang ini direncanakan pada bulan Agustus 2016 mendatang di Bangkinang Kota," pungkasnya mengakhiri wawancara.


R24/jev/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru