riau24 KUA-PPAS APBD Rohul 2016 Akhirnya Disepakati | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rokan Hulu

KUA-PPAS APBD Rohul 2016 Akhirnya Disepakati

0
Berita Riau -  KUA-PPAS APBD Rohul 2016 Akhirnya Disepakati

Rohul, Riau24.com - Pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menunjukkan titik terangnya.

Bupati Rohul Suparman dan pimpinan DPRD Rohul telah menandatangani nota kesepakatan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Rohul, pada Selasa (26/4) di Kantor DPRD Rohul.

Pada penandatanganan tersebut, disaksikan oleh anggota DPRD Rohul, kepala dinas dan badan. Pada rapat paripurna tentang laporan badan anggaran (Banggar) ‎disepakati Jumlah PPAS yang disepakati yakni sekira 1,4 triliun.

Pada kesempatan itu, Bupati Suparman mengucapkan terima kasih kepada Banggar dan anggota DPRD Rohul, yang telah bekerjasama demi mempercepat pengesahan APBD Murni Rohul.

"Dengan ditandatanganinya KUA-PPAS ini, kita berharap APBD Rohul cepat di sahkan, dengan begitu program yang sudah dirancang akan segera berjalan di 2016," katanya.

Ia menambahkan, ‎ pada (26/6) pemerintah daerah dan DPRD telah berhasil merumuskan dan menyepakati secara bersama  yang dituangkan dalam nota kua dan PPAS anggaran 2016, dengan begitu APBD Akan segera disahkan.

Lebih lanjut dijelaskannya, KUA dan PPAS kua, telah diupayakan seoptimal ‎ mungkin untuk dapat menampung berbagai program yang manfaat capaian kinerjanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan keberpihakan pemerintah daerah pada peningkatan.

Dimana, kesejahteraan masyarakat, merupakan cerminan pemerataan pembangunan kewilayahan. Namun demikian, belum semua usulan dan kebutuhan dapat terakomodir. hal tersebut lebih disebabkan karena kemampuan anggaran masih terbatas dibandingkan dengan banyaknya program yang harus dilaksanakan di tahun anggaran 2016, hal ini disebabkan karena kondisi penerimaan daerah mengalami penurunan.

‎Lebih lanjut dijelaskan, KUA dan PPAS ini juga telah diupayakan seoptimal mungkin untuk dapat menampung berbagai program yang manfaat capaian kinerjanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan keberpihakan pemerintah daerah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penurunan pendapatan daerah yang signifikan khususnya pada penerimaan dana transfer pusat ke daerah, bersifat dinamis dalam menyikapi kebijakan maupun aspirasi yang berkembang.

Secara umum struktur yang tertuang pada KUA-PPAS terdiri dari pendapatan daerah yang jumlah sekira Rp. 1.4 triliun, ‎ belanja daerah sebesar 1.4 triliun.‎

Suparman menjelaskan, kesepakatan kebijakan KUA-PPAS dituangkan dalam bentuk nota kesepakatan ini yang akan menjadi dasar penyusunan rancangan APBD tahun anggaran
2016.

"Ya angka ini dirasa sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang diusulkan masyarakat, namun kedepan kita berharap legislatif dan eksekutif bisa berkoordinasi dengan pihak provinsi dan pusat untuk penambahan dana," jelasnya.

‎Masih ditempat yang sama, Kelmi Amri mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan pembahasan RAPBD 2016. Sehingga dapat segera dilakukan pengesahan APBD.

"Kita perkirakan paling lama 4 Mei 2016 APBD Rohul bisa disahkan," pungkasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru