riau24 Apresiasi Bupati Yopi Untuk Acara MTQ Inhu | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Indragiri Hulu

Apresiasi Bupati Yopi Untuk Acara MTQ Inhu

0
Berita Riau -  Apresiasi Bupati Yopi Untuk Acara MTQ Inhu

Rengat, Riau24.com - Bupati Inhu H Yopi Arianto mengapresiasi rangkaian penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan di Inhu tahun 2016 ini.  Hal ini berangkat dari keantusiasan masyarakat yang hadir setiap gelaran MTQ dilaksanakan. 

“Setiap kali saya hadiri pembukaan MTQ hingga ke pelosok daerah pun pelaksanaanya selalu meriah dan dihadiri oleh masyarakat banyak, ini bukti bahwa MTQ merupakan budaya rohani yang sudah melekat di masyarakat kita,” Ungkap Bupati Yopi saat memberikan sambutan pada Pembukaan MTQ Kecamatan Lirik di Desa Pasir Sialang Jaya, Minggu (24/4/2016). 

Selain itu, Bupati juga mengimbau agar pelaksanan MTQ tidak hanya dilihat dari segi ceremonial semata, namun  masyarakat juga diharapkan dapat memahami serta menerapkan nilai-nilai agama sebagai panutan dalam menjalankan kehidupan.

Sebab, MTQ ini juga memiliki tujuan penting lainnya yaitu sebagai wahana peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Quran demi upaya membangun mental dan spiritual.

Selain itu bupati juga menghimbau masyarakat untuk sama-sama melaksanakan program maghrib mengaji agar masyarakat dapat menigkatkan pemahaman tentang arti dan makna ayat-ayat suci Al-Quran dengan benar. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa pada Mei mendatang bersama Kementerian Agama Inhu, kembali akan mewisuda sebanyak kurang lebih 5700 siswa siswi PDTA. Selain mendukung penuh kegiatan tersebut, Ini juga menunjukkan bahwa 80 persen anak-anak Inhu sudah bisa mengaji. 

Sementara itu, demi pencapaian target kemerataan pembangunan di Inhu, Bupati Yopi juga mengimbau agar pemerintah desa dan kecamatan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam upaya peningkatan kinerja. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Inhu H Miswanto, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Inhu Sugeng, Anggota DPRD Inhu, Plt Asisten Administrasi Umum, sejumlah Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Kapolsek, Danramil serta Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.


R24/dev

Sumber :
www.riau.go.id

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru