riau24 Annas Maamun Resmi Dihentikan, SK Pengangkatan Gubernur Definitive Sudah Diterima Pemprov | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Annas Maamun Resmi Dihentikan, SK Pengangkatan Gubernur Definitive Sudah Diterima Pemprov

0
Berita Riau -  Annas Maamun Resmi Dihentikan, SK Pengangkatan Gubernur Definitive Sudah  Diterima Pemprov
Pekanbaru, Riau24.com- Surat Keputusan (SK) Presiden Joko Widodo tentang pemberhentian Annas Maamun dari jabatannya sebagai Gubernur Riau sudah di terima Pemerintah Provinsi Riau. Selain itu, juga dikirim SK Presiden tentang pengangkatan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau definitive.
 
M Yafiz selaku Sekdaprov membenarkan kalau pihaknya telah menerima 2 dokumen penting terkait status kepala daerah provinsi ini yang dikirim Kementerian Dalam Negeri hari ini. 
 
“Kami baru saja menerima SK Presiden mengenai pemberhentian Pak Annas Maamun dari jabatannya sebagai Gubernur Riau dan SK pengangkatan Pak Wagubri sebagai Gubernur Riau,” tutur M Yafis kepada wartawan, Rabu, 26/4/2016.
 
Berdasarkan SK Presiden tersebut, maka kemimpinan Annas Maamun sebagai Gubernur Riau resmi berakhir. Mantan Bupati Rokan Hilir terebut diberhentikan setelah menjadi terpidana suap alih fungsi lahan dan kasus hukumnya sudah punya keputusan hukum tetap dari Mahkamah Agung dan menghukumnya dengan 7 tahun penjara. 
 
“Kami baru menerima SK pemberhentian gubernur dan SK pengangkatan gubernur, tapi kami belum menerima SK pemberi tahuan jadwal pelantikan dari pusat,” jelas Yafis.
 
Berbeda dengan Annas Maamun yang otomatis tak menjabat begitu Kepres diteken, sementara Arsyadjuliandi Rachman, meski sudah ada SK Presiden pengangkatan dirinya menjadi Gubernur Riau, harus menunggu dilantik dulu baru resmi bertugas sebagai orang nomor satu di Pemprov Riau.
 
 
R24/adi/rmi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru