riau24 Terancam Nganggur, Ratusan Karyawan Kontraktor BOB PT BSP-Pertamina Datangi Kantor Bupati Siak | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Siak

Terancam Nganggur, Ratusan Karyawan Kontraktor BOB PT BSP-Pertamina Datangi Kantor Bupati Siak

0
Berita Riau -  Terancam Nganggur, Ratusan Karyawan Kontraktor BOB PT BSP-Pertamina Datangi Kantor Bupati Siak

Siak, Riau24.com - Ratusan karyawan kontraktor di perusahaan Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako Pertamina Hulu Zamrud, Rabu (27/4/2016) pagi mendatangi Kantor Bupati Siak. Mereka yang datang merupakan karyawan yang akan segera habis masa kontraknya dan terancam tak diperpanjang dan mereka harus menganggur.

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan Adermi menyampaikan, saat ini Pemkab Siak harus bisa membantu dan memperjuangkan nasib ratusan karyawan yang terancam akan mengalami pemutusan kontrak dan menganggur akibat turunnya produksi minyak di perusahaan daerah tersebut.

“Kami datang menggelar aksi damai, menyampaikan aspirasi kami terkait kondisi perusahaan yang semakin lama semakin mengkhawatirkan. Kami menduga, perusahaan yang dikelola pemerintah ini sudah tidak profesional, khususnya dalam mengambil kebijakan yang berkenaan dengan nasib karyawan,” kata Adermi.

Dikatakan, saat ini para karyawan yang rata-rata merupakan anak-anak daerah (putra Siak, red) seperti tidak diperhatikan Pemkab Siak, sehingga kerap terjadi pemutusan kontrak kerja secara sepihak. Akibatnya merugikan karyawan yang telah mengabdi puluhan tahun di perusahaan milik daerah itu.

“Dengan sangat berharap, kami meminta kepada bapak Bupati Siak agar bisa peduli dan memperhatikan nasib kami-kami ini, karena kami tau pak bupati adalah pengambil kebijakan yang sangat tepat untuk nasib para karyawan kontraktor BOB,” tukasnya.

 

R24/Lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru