riau24 Dishubkominfo Bengkalis Bantah Keras Ramp Door dan Mobile Bright Barang Bekas | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Bengkalis

Dishubkominfo Bengkalis Bantah Keras Ramp Door dan Mobile Bright Barang Bekas

0
Berita Riau -  Dishubkominfo Bengkalis Bantah Keras Ramp Door dan Mobile Bright Barang Bekas

Bengkalis, Riau24.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bengkalis membantah keras isu Proyek Dermaga Sungai Selari,kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis menyalahi aturan.

Sebelumnya, pemberitaan yang dilansir dari media harian dengan informasi yang diterimanya menduga pembangunan dermaga Sungai Selari tersebut menyalahi ketentuan, dan Ramp Door (RD) dan Mobile Bright (MB) diduga barang second atau barang bekas disinyalir masih belum memenuhi standar kelayakan pelaksanaan pekerjaan ini dianggaran tahun 2015 lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis H Ja'afar Arief S.sos M.Si, Rabu, (27/4) dikonfirmasi lewat telepon selulernya membantah keras isu yang berkembang terkait pembangunan Dermaga Sungai Selari tersebut menyalahi ketentuan dan Ramp Door (RD) dan Mobile Bright (MB) barang second atau barang bekas.

"Ramp Door (RD) dan Mobile Bright (MB) kondisinya sangat baru dan bisa dipertanggung jawabkan".

Menurut Ja'afar lagi, ramp door di rakit dan dibuat di Perawang sudah melalui pabrikasi dan sertifikat yang jelas, sementara bagian hidrolik MB di buat di Curuq, Tangerang dan merupakan barang baru bukan barang second alias bekas.

"Kita juga melakukan cat ulang supaya untuk menyeragamkan dengan cat warna kuning, dan ini dilakukan rekanan di lokasi proyek. Seluruh satu kesatuannya ada sertifikat dari pabrikan dan ini menandakan pembuatannya asli".

Tambah Kadis, pekerjaan untuk Dermaga Sungai Selari sudah dilakukan audit oleh BPKP, dan sekarang dalam proses serta menunggu hasilnya. Proyek ini juga masih tersisa pembayaran sebesar kurang lebih 15 persen dari 100 persen yang harus dibayarkan kepada rekanan.

Mantan camat Bengkalis ini juga berharap, agar masyarakat untuk tidak mempercayai isu yang berkembang miring terhadap Dermaga Sungai Selari ini, sebab semua isu tersebut tidak benar semata.


R24/dev/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru