riau24 Polri Masih Ingatkan Kelompok Santoso untuk Menyerah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Nasional

Polri Masih Ingatkan Kelompok Santoso untuk Menyerah

0
Berita Riau -  Polri Masih Ingatkan Kelompok Santoso untuk Menyerah

Riau24.com – Kepolisian Republik Indonesia mengaku masih memberikan tenggat waktu kepada pimpinan kelompok bersenjata, Mujahidin Indonesia Timur, Santoso alias Abu Wardah untuk menyerahkan diri.

"Kapolri mengimbau supaya mereka menyerahkan diri. Santoso pun masih diberi waktu untuk menyerahkan diri," kata Kelapa Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, Rabu 27 April 2016.

Boy memastikan jika opsi itu disanggupi oleh kelompok Santoso di Poso Sulawesi Tengah, maka kepolisian akan memberikan perlakuan baik terhadap kelompok tersebut. "Petugas akan memberlakukan mereka dengan baik," katanya.

Kelompok bersenjata pimpinan Santoso telah bercokol di hutan Poso selama bertahun-tahun. Kelompok ini telah mengatakan berbaiat kepada kelompok Islam radikal di Suriah atau ISIS.

Kini kelompok ini memanfaatkan hutan sebagai sarang bersembunyi. Sesekali waktu, mereka ke perkampungan untuk mencari makanan. Namun belakangan sejak sejumlah operasi perburuan terhadap Santoso digencarkan, kelompok ini semakin sulit mencari logistik.

Sebab itu, beberapa anggota kelompok Santoso banyak yang tertangkap dan terbunuh justru ketika mencari logistik di desa terdekat.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru