riau24 Ali Muttaqin dan Kartik Dijatuhi Hukuman Mati Terkait Kasus Sabu Jaringan Internasional | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dumai

Ali Muttaqin dan Kartik Dijatuhi Hukuman Mati Terkait Kasus Sabu Jaringan Internasional

0
Berita Riau -  Ali Muttaqin dan Kartik Dijatuhi Hukuman Mati Terkait Kasus Sabu Jaringan Internasional

Dumai, Riau24.com - Ali Muttaqin dan Kartik, pelaku penyelundupan sabu seberat 2,49 kilogram dari Malaysia ke Dumai akhirnya divonis mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Kota Dumai. Ali Muttaqin dan Kartika saat ini mendekam di Rutan Kota Dumai.

Dalam kasus penyelundupan narkoba ini, Ali Muttaqin berperan sebagai pembawa sabu sementara Kartik berperan sebagai perantara. Pada putusan Majelis Hakim PN Kota Dumai sebelumnya, kedua pelaku tersebut dituntut dengan hukuman seumur hidup.

"Ali Muttaqin dan Kartik, mendapatkan pengawasan dan pengamanan lebih ketat. Meskipun keduanya tetap berbaur dengan warga binaai lain di rumah tahanan (rutan). Barang bawaan yang menjenguk keduanya pun mendapatkan pemeriksaan, begitu juga keempat terpidana kasus yang sama," ujar Kepala Rutan Kota Dumai, Muhammad Lukman.

Meskipun baru kali ini terjadi di Kota Dumai, lanjutnya, warga binaan mendapatkan hukuman mati. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan kepolisian dan jaksa. Kasus ini memang pengungkapan dari BNN.

Berkas para terdakwa dilimpahkan ke Pihak Seksi Pidana Umum (Seksi Pidum) Kejari Dumai pada 26 November 2015. Keseluruhan ada enam terdakwa dalam perkara penyelundupan sabu seberat hampir 2,499 kilogram. Anggota jaringan internasional ini ditangkap oleh BNN pada Agustus 2015 silam di Jalan Klakap Tujuh, Kota Dumai, Riau. 


R24/dev 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru