riau24 Ini Keuntungan Jika Memulai Bisnis Sendiri | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bisnis

Ini Keuntungan Jika Memulai Bisnis Sendiri

0
Berita Riau -  Ini Keuntungan Jika Memulai Bisnis Sendiri

Riau24.com – Dengan kondisi ekonomi yang semakin membaik, banyak orang Indonesia mulai menganggap menjalankan bisnis lebih menarik dibandingkan bekerja pada orang lain. Mulai dari tidak adanya jam kerja yang mengikat, keuntungan besar, hingga merealisasikan ide sendiri.

Meski kenyataannya, memiliki bisnis tidak bisa dibilang ringan. Menjadi wirausahawan ternyata memiliki banyak sekali keuntungan, khususnya di bidang finansial. Mau tahu apa saja keuntungan memulai bisnis sendiri? Berikut ini penjelasannya: 

1.Penghasilan tambahan

Jika saat ini Anda masih bekerja dan berencana menjalankan bisnis kecil-kecilan, maka Anda sebenarnya sedang membuka aliran keran penghasilan yang baru. Jika pebisnis pemula (waralaba) rata-rata bisa menghasilkan Rp500 ribu dalam sebulan, maka Anda sudah memperoleh tambahan Rp6 juta dalam setahun. Ingat, ini adalah penghasilan minimal yang tentunya bisa lebih besar lagi jika Anda menjalankan bisnis dengan serius.

Baca juga: Cuma di Indonesia! Cara-cara Aneh Ini dipercaya Bikin Cepat Kaya

2. Mencegah risiko

Salah satu ciri orang kaya adalah memiliki sumber penghasilan lebih dari satu. Sebab, jika satu sumber menghilang, maka dia masih memiliki sumber penghasilan lainnya. Memiliki bisnis sampingan bukan sekadar menambah uang di kantong Anda, melainkan memberi Anda kekuasaan untuk mengontrol hidup.

Jadi, bila terjadi musibah yang mengakibatkan Anda kehilangan sumber penghasilan utama, masih ada sumber penghasilan lain yang menopang Anda dari krisis finansial yang lebih buruk lagi.

3.Menambah kualitas diri

Jika bisnis sampingan Anda berhasil, Anda bisa memasukannya dalam resumepekerjaan. Apa manfaatnya? Jika Anda berniat untuk melakukan lompatan karier dengan mencari pekerjaan baru dan jabatan lebih tinggi, perusahaan akan lebih melirik Anda atas kemampuan manajerial dan pengalaman mengelola bisnis. Banyak perusahaan lebih memiliki mereka yang punya pengalaman dibandingkan mereka yang memiliki ijazah.

Baca juga: Meski Sebabkan Stres Lebih Tinggi, Pekerjaan Ini Dianggap Bergaji Rendah

4. Meningkatkan kebahagiaan

Tahukah Anda, 77 persen pelaku usaha adalah orang yang lebih bahagia, sementara 52 persen dari pekerja adalah orang yang tidak bahagia dengan pekerjaannya. Sebab, memiliki bisnis sendiri akan membuat orang untuk cinta dengan pekerjaannya. Alhasil, pekerjaan yang dilakukan akan terasa lebih ringan dan menyenangkan untuk dikerjakan.

(mus)

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru