riau24 Pelantikan Arsyadjuliandi Rahman sebagai Gubri Defenitif, ini Masih Simpang Siur | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pelantikan Arsyadjuliandi Rahman sebagai Gubri Defenitif, ini Masih Simpang Siur

0
Berita Riau -  Pelantikan Arsyadjuliandi Rahman sebagai Gubri Defenitif, ini Masih Simpang Siur
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati kini telah ada SK Pelantikan Gubri Riau (Gubri) definitif ini diterbitkan berdasar Keppres No.49/P/2016, tertanggal 26 April 2016. Dimana, Presiden Joko Widodo meangkat Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau defetif.
 
Namun, pelantikan yang dijadwal tanggal 29 April 2016 ini, simpang siur. Pasalnya, ada suatu agenda yang belum dilaksana DPRD Riau hingga kini. Yaitu, ditajanya Rapat Paripurna DPRD Riau yang berisi point pengusulan pemberhentian, diusulkan ke Presiden.
 
Dalam Keppres tersebut berbunyi bahwa pelantikan harus dilakukan terlebih dahulu Rapat Paripurna di DPRD setempat. Padahal sampai kini, belum ada juga dilaksanakan agenda paripurna. Makanya, bisa saja hal pelantikkan juga tertunda terlaksana nantinya.
 
"Belum bisa dipastikan pelantikan tersebut. Karena, sampai saat ini di DPRD Riau, belum meagenda Rapat Paripurna. Sebab diketahu anggota DPRD Riau, lagi sedang reses yang akan berakhir tanggal 2 Mei 2016. Sementara, dijadwal 29 April," sebutnya.
 
Sumber di Sekwan Riau ini malah mengatakan, sesuai aturan sudah diterakan ini dalam UU, makanya aturan harus ditaati. Sebab, kata dia, kalau tidak ditaati maka nanti bisa berdampak, hal tidak diingini. Artinya pelantikan masih simpang siur hingga saat ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru