riau24 Klopp Minta Liverpool Manfaatkan Kesempatan di Liga Europa | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bola

Klopp Minta Liverpool Manfaatkan Kesempatan di Liga Europa

0
Berita Riau -  Klopp Minta Liverpool Manfaatkan Kesempatan di Liga Europa

Riau24.com – Juergen Klopp meminta para pemainnya di Liverpool, untuk memanfaatkan kesempatan mereka meraih kejayaan. Dia memperingatkan, aksi heroik mereka saat menghadapi Borussia Dortmund, bisa menjadi hal yang sia-sia jika gagal di semifinal menghadapi Villarreal.

"Setiap pertandingan yang Anda menangkan, dalam setiap laga yang sulit, adalah hal terbaik dalam karir Anda dan Anda bisa mengambil keuntungan. Itu bisa jadi pengalaman penting, tapi jika Anda menggunakannya dengan salah, maka itu omong kosong," kata Klopp, seperti dikutip Mirror, Kamis, 28 April 2016.

Liverpool bertamu ke markas Villarreal, untuk leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat dini hari 29 April. Skuad Klopp lolos dari perempatfinal, dengan pertunjukan kebangkitan yang luar biasa, dalam laga leg kedua melawan Borussia Dortmund dua pekan silam.

Skuad Klopp bangkit dari ketertinggalan dua gol cepat di babak pertama, berbalik menjadi pemenang dengan skor 4-3 di akhir pertandingan. Laga di Anfield pada 15 April, itu pun dibandingkan dengan kesuksesan Liverpool dalam final Liga Champions di Istanbul.

Malam yang luar biasa dua pekan lalu, akan tertera dalam sejarah luar biasa Liverpool di Eropa. Namun, mencatatkan sejarah saja tak cukup, jika skuad Liverpool saat ini tidak bisa melanjutkannya, dengan mengulang kesuksesan saat menghadapi Villarreal.

Klopp mengaku tidak bermimpi mencapai final Liga Europa di Basel, pada Mei mendatang, saat dia ditunjuk sebagai manajer pada Oktober 2015 lalu. Tapi, sekarang kesempatan sudah ada di depan mata, dia meminta skuadnya untuk memanfaatkan dengan baik.

"Ini bukan waktunya berpikir tentang pemain dan pengalaman seperti apa, untuk bisa lolos ke semifinal. Bukan waktunya, berpikir bahwa melawan Dortmund di perempatfinal, adalah pengalaman yang kami butuhkan. Bukan tentang itu," ujar Klopp.

Dia menegaskan, bahwa Liga Europa merupakan satu-satunya kesempatan bagi Liverpool di musim 2015/2016, untuk membuat pencapaian sejauh mungkin. "Tentu, saat saya datang Oktober lalu, Basel bukan hal yang nyata. Sekarang, itu tidak terlalu jauh, jadi kita bisa."

Klopp menekankan pentingnya mencetak gol dalam laga tandang di Villarreal. Namun, dia menepis anggapan wakil Spanyol, itu bakal lebih mudah dihadapi ketimbang Dortmund, yang sebelumnya paling difavoritkan untuk menjadi juara Liga Europa.

(mus)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru