riau24 Daraya Dikepung Militer Suriah, PBB Teriak Minta Bantuan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Internasional

Daraya Dikepung Militer Suriah, PBB Teriak Minta Bantuan

0
Berita Riau -  Daraya Dikepung Militer Suriah, PBB Teriak Minta Bantuan

Riau24.com – Petugas bantuan PBB menyebutkan bahwa situasi di kota Daraya, Suriah, sangat mengerikan di mana 4.000 warga mengalami kekurangan makanan, obat-obatan dan air bersih akibat terkepung oleh pasukan Pemerintah Suriah.

Menurut situs BBC, Kamis, 28 April 2016, Koordinator Bantuan Darurat PBB, Stephen O'Brien, mengatakan, Pemerintah Suriah telah mengabaikan permintaan bantuan warga Daraya. Terakhir kali mereka menerima bantuan pada November 2012.

"Kami akan terus menekan Pemerintah Suriah tanpa henti agar memberikan akses bantuan yang aman dan layak bagi warga Daraya," kata O'Brien, saat berbicara di Jenewa, Swiss.

Sementara itu, pembicaraan damai antara pihak oposisi dan Pemerintah Suriah yang dimulai pada awal April ini di Jenewa, tidak berlangsung lancar. Perwakilan oposisi memilih keluar dari pembicaraan pekan lalu dan menyalahkan pelanggaran yang dilakukan pemerintah terhadap proses gencatan senjata.

Laporan para petugas bantuan PBB menyebutkan bahwa terdapat kekurangan pangan dan obat-obatan, serta kehancuran di dekat lokasi pasokan air. Ini semua menyebabkan warga mengalami kekurangan air minum yang bersih untuk dikonsumsi.

Pasokan listrik kota juga terputus lebih dari tiga tahun yang lalu. Sementara gencatan senjata pada Maret lalu sempat memberikan bantuan yang signifikan untuk 12 dari 18 daerah yang terkepung.

Minggu ini bantuan diberikan ke kota utara Rasta, di mana 120 ribu penduduknya tidak menerima bantuan selama lebih dari satu tahun.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru