riau24 DPRD Riau Ingatkan RSUD Arifin Ahmad tak Beda-bedakan Pasien | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

DPRD Riau Ingatkan RSUD Arifin Ahmad tak Beda-bedakan Pasien

0
Berita Riau -  DPRD Riau Ingatkan RSUD Arifin Ahmad tak Beda-bedakan Pasien
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, tak memuaskan. Hal ini, khusus pada pasien dari keluarga miskin. Maka tidak jarang menjadi keluhan, bagi keluarga pasien.
 
Seperti baru-baru ini, dialami oleh masyarakat miskin disaat berobat di rumah sakit nota bene miliknya Pemerintah Provinsi Riau. Tenaga medis atau perawat, tidak sangat bersahabat pada keluarga pasien miskin. Pelayanan diberikan tidak sesuai yang diharapkan. 
 
Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman tegaskan dalam memberikan pelayanan itu management RSUD Arifin Ahmad agar tidak membeda-beda pasien yang dirawat. "Untuk memberikan pelayanan, tidak boleh membeda-beda pasien," sebutnya.
 
Politisi Demokrat ini, mengatakan, masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan ini menjadi kewajibanya pemerintah memberi yang terbaik. Artinya, masyarakat itu berhak mendapat pelayananya yang sama. Karena itu ada diatur dalam peraturan berlaku.
 
"Selagi masyarakat itu memenuhi persyaratan dan ketentuan. Maka tidak ada alasan pihaknya RSUD ini membeda-bedakan. Kalau ada terjadi, maka laporkan pada wakil rakyat," katanya. Tetapi sambung Noviwaldy, warga bisa memenuhi persyaratan ditetapkan.
 
Misalnya, harus punya Jamkesda yang disediakan warga miskin. Ini suatu persyaratan mempermudah mendapat pelayanan sesuai yang diharapkan. Dan kalau tidak miliki Jamkesda, juga harus mendapat pelayanan. Namun, nantinya bisa dikena biaya perawatan. 
 
"Karena, semua biaya perawatan di rumah sakit, bagi pihak peserta Jamkesda itu dibiayai pemerintah. Tetapi yang jelas tidak dibenarkan membeda-bedakan pasien dalam memberi pelayanan. Kalau terjadi maka bisa dikenakan sanksi pada management," katanya.
 
Sementara itu terpisah, dihubungi Dirut RSUD Arifin Ahmad, berujar, pada prinsipnya pelayanan diberi kepada pasien atau keluarga, itu tidak ada membeda-bedakan. Hal ini sudah ditekankan pada tenaga medis di RSUD Arifin Ahmad. Dan jika ada, maka laporkan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru