riau24 Rumah Warga Terbakar,Nenek Berumur 60 Tahun ikut Terbakar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bengkalis

Rumah Warga Terbakar,Nenek Berumur 60 Tahun ikut Terbakar

0
Lokasi Kebakaran
Berita Riau -  Rumah Warga Terbakar,Nenek Berumur 60 Tahun ikut Terbakar
Bengkalis, Riau24.com - Satu unit rumah yang bangunannya terbuat dari kayu yang disewakan di Jalan Bantan RT03 RW06, Dusun Taman sari Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis Riau ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi.

Dalam kebakaran hebat tersebut menelan korban jiwa seorang nenek perempuan dengan kondisi sakit lumpuh berumur sekitar 60 tahun diketahui korban bernama Saminen.

Rumah tersebut diketahui disewakan oleh saudari Paiman. Diduga api berasal dari dalam kamar korban karena adanya asap yang mengepul dari dalam kamar tersebut.

Selain itu, Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi, melalui Kapolsek Bantan AKP Ermanto, saat dikonformasi wartawan, Kamis (28/4/16) membenarkan kejadian kebakaran tersebut.
"Iya benar, ada satu unit rumah tipe kayu di Bantan Dusun Taman Dari terbakar. Dalam kebakaran tersebut, juga menelan korban jiwa bernama Saminen nenek perempuan sekitar 60 tahun. Korban mengalami penyakit lumpuh," kata Kapolsek Bantan AKP Ermanto.

Kapolsek melanjutkan, setelah api dapat dipadamkan oleh anggota BPBD-Damkar, korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Jenazah korban langsung di otopsi ke Rumah Sakit Umum (RSUD) dan langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk di kebumikan,"terang Kapolsek AKP Ermanto.

Menurut keterangan dari Normasara (14) cucu dari korban sedang memasak nasi di dapur. Tiba tiba melihat ada kepulan asap tebal dari dalam kamar yang didalamnya ada neneknya.

"Saat ada asap itu, adik saya Wadila Febriani (8) dan Maisara (4) sedang bermain di ruangan tamu, dan saat itu juga saya membawa keluar adik-adik saya, dari ruangan tamu menuju halaman rumah, saya langsung minta pertolongan di jalan," ujar Normasara menerangkan.

Saat ia berusaha meminta tolong, pada saat itu juga tidak ada yang menolong, namun beberapa saat kemudian tetangga korban serta warga setempat baru mendatangi rumah korban, untuk memberikan pertolongan dengan cara memadamkan api tersebut.

"Iya orang tua kami sedang tidak berada dirumah, dan nenek sedang sakit stroke (lumpuh red'). Tidak menutup kemungkinan nenek juga seorang perokok, dan api itu juga berasal dari rokok yang membakar bantal diruangan nenek", ujarnya.



R24/dev/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru